Sukses

Super Nyeleneh, Permintaan Terakhir 5 Terpidana Mati Sebelum Dieksekusi

Sebelum dieksekusi para terpidana mengajukan permintaan terakhir dan berikut ini, 5 permintaan terakhir paling nyeleneh.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap negara memiliki perbedaan dalam menentukan hukuman terberat bagi pelaku kejahatan. Beberapa negara, memilih hukuman mati sebagai jawabannya.

Biasanya, sebelum dieksekusi para terpidana mengajukan permintaan terakhir. Dilansir dari Brainjet, berikut 5 terpidana mati yang memiliki permintaan terakhir paling nyeleneh.

1. John Wayne Gacy

Pria ini dihukum mati dengan tuduhan atas 33 pemerkosaan dan pembunuhan. Sebelum eksekusi dengan cara suntik mati, ia memiliki permintaan terakhir yang cukup unik. Ia meminta disajikan 12 udang goreng, sekeranjang ayam goreng KFC, kentang goreng, dan stroberi. Diduga permintaannya karena sebelum vonis, ia pernah menjadi manajer di restoran KFC.

2. Victor Feguer

Hukuman gantung diberikan pada Feguer pada 1963 karena kejahatannya menculik dan membunuh seorang dokter. Ia memiliki permintaan terakhir dengan alasan yang sedikit aneh. Ia ingin dicarikan satu buah zaitun dengan biji di dalamnya. Ia berharap, biji itu akan tumbuh menjadi pohon zaitun dari dalam tubuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Timothy McVeigh

Didakwa dengan 168 pembunuhan dalam peristiwa pemboman di Oklahoma, keinginan terakhir pria ini adalah 2 liter es krim rasa cokelas mint.

4. Allan Lee Davis

Didakwa pada tahun 1982 karena membunuh wanita hamil dan dua anaknya, Davis memiliki permintaan terakhir yang cukup banyak, yaitu lobster, kentang goreng, 500 gram udang goreng, 170 gram kerang goreng, setengah loyang roti bawang, dan 907 gram A&W Root Beer.

 

3 dari 3 halaman

5. Teresa Lewis

Kisahnya sebagai pembunuh cukup sensasional. Wanita ini tega membunuh suami dan anak tirinya pada tahun 2002. Teresa kemudian didakwa atas perampokan, pembunuhan, dan konspirasi pada tahun 2010.

Sebelum eksekusi mati dengan cara disuntik, ia mengajukan permintaan terakhir berupa ayam goreng, kacang polong dan mentega, pai apel, dan minuman soda Dr. Pepper.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.