Dari 3 Objek dalam Gambar, Hal Pertama yang Dilihat Ungkap Kepribadianmu

Oleh Liputan6.com pada 27 Apr 2018, 17:09 WIB
Diperbarui 29 Apr 2018, 16:13 WIB
Tes Kepribadian

Liputan6.com, Jakarta - Mengetahui karakter atau kepribadian seseorang memang bisa dengan berbagai cara. Kini, yang paling disukai banyak orang yakni dengan melihat sebuah objek tertentu dalam sebuah gambar.

Setiap orang tentu memiliki sudut pandang yang beda ketika melihat sebuah objek. Hal ini tidak jauh-jauh dipengaruhi oleh pola pikir dan karakter pribadi setiap orang. Begitu pula jika melihat sebuah gambar gabungan. Apa yang dilihat pertama kali oleh mata biasanya bisa mengungkap kepribadian.

Seperti gambar berikut ini. Coba lihat, apa yang pertama kali kamu lihat? Siput, tengkorak atau peta? Ketahui jawabannya di bawah ini:

Tes Kepribadian
Tes Kepribadian (themindsjournal.com)

1. Siput

Kamu mencintai kehidupanmu, energik, spontan, aktif, suka tantangan dan petualangan. Kamu punya jiwa bebas yang tak ingin terikat. Kamu seakan punya motto, live today like there is no tomorrow, karena kamu selalu total dan mengerahkan segala hidupmu hanya untuk hari ini.

Kamu benci orang-orang yang menghalangi apa yang ingin kamu lakukan. Kamu tak suka aturan, prosedur atau birokrasi yang ribet. Tapi kamu berani mengambil risiko, kamu tidak ragu melakukan apa pun, penuh energi positif dan tahu bagaimana membuat harimu fun.

2. Tengkorak

Kamu orang yang kalem, hangat dan punya kasih sayang dan simpati yang tinggi terhadap orang lain. Kamu pemikir yang tenang. Kamu juga punya sifat dermawan, suka berbagi dengan yang membutuhkan serta bijak dalam bersikap.

Kamu memikirkan posisi orang lain, sebisa mungkin tidak membuat mereka susah selagi kamu mendapat keinginanmu. Kamu paling bahagia ketika bisa membantu orang lain. Kamu benci bullying, kamu tidak mem-bully, juga tidak bisa jadi bahan bully karena disegani.

2 of 2

3. Peta

Jika kamu melihat peta, kamu adalah orang yang optimis, santai, dan melihat dunia dengan rasa penasaran yang besar. Kamu suka bereksperimen, mencoba hal-hal baru dan mengobservasi apa yang belum kamu ketahui. Semua kegiatan ini mampu memberimu inspirasi, dan kamu pun membangun dunia dan pikiranmu yang abstrak dengan penemuan-penemuanmu.

Kamu peka terhadap orang dan kejadian di sekitarmu. Hal tersebut yang membuatmu tak suka dengan orang bermuka dua atau orang yang baik jika ada butuhnya saja. Orang-orang dengan sifat tersebut bahkan sangat mudah kamu tebak apa tujuan untuk mendekatimu.

 

Reporter:

Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by