Sukses

Makna Unik di Balik Bunga Kelahiran, Kamu yang Mana?

Selain harum dan disukai banyak orang, bunga juga bisa mengungkap seseorang melalui bulan kelahiran.

Liputan6.com, Jakarta - Bunga memang biasa dipakai sebagai penggati kata-kata dan pesan manis untuk menunjukkan persembahan terbaik kepada seseorang.

Selain penuh dengan keharuman dan keindahan, bunga juga menjadi salah satu hal terindah dari alam. Di samping itu, bunga juga punya kekuatan untuk menunjukkan karakter terpendam yang mengidentikan kepribadian kita.

Selain permata dan zodiak, bulan lahir seseorang juga bisa diidentikan melalui bunga. Setiap bunga yang disimbolkan pada bulan kelahiran memiliki makna dan ciri khas tersendiri untuk membaca kepribadian yang kita miliki.

Melansir laman The Limitless Minds, berikut merupakan bunga kelahiran yang mengungkap kepribadian terdalam dari dalam dirimu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

1. Daffodil untuk Januari

Kamu punya karakter menarik untuk membuat orang lain senang. orang-orang yang lahir pada Januari juga punya semangat dan keberanian tinggi untuk peduli, mencintai dan setia kepada seseorang.

Sayangnya, sering kali mereka mengalami kesulitan untuk mengungkapkan perasaan romantis. Mereka juga cenderung diam ketika dalam suatu perkumpulan kelompok.

Meski begitu, orang Januari terkenal sebagai orang yang keras kepala dan selalu mempertahankan apa yang menjadi keyakinan mereka.

3 dari 13 halaman

2. Sakura untuk Februari

Orang-orang yang lahir di bulan Februari disimbolkan dengan bunga sakura. Mereka terkenal cerdas, pintar, dan seorang pemimpi daripada seorang realis. Sifat jujur dan setia merupakan daya tarik orang-orang yang lahir di bulan Februari.

Walaupun kamu merupakan seseorang yang senang mencari teman. Namun, kamu sering menunjukkan rasa malu untuk melakukan langkah pertama dalam memulainya. Tapi ketika orang sudah mengenalmu, mereka akan menghargaimu sebagai teman seumur hidup.

4 dari 13 halaman

3. Violet untuk Maret

Orang-orang yang lahir di bulan Maret cenderung menikmati waktu dengan kesendirian karena sifat pemalu. Jadi, bukan hal yang aneh kalau mereka adalah orang yang berani untuk mencapai kedamaian dan ketenangan.

Meski begitu, mereka merupakan orang yang jujur, murah hati dan simpatik. Orang yang terlahir di bulan Maret juga punya dorongan yang tinggi untuk membalas kebaikan seseorang dan punya sisi kreatif yang menakjubkan.

5 dari 13 halaman

4. Daisy untuk April

Orang-orang yang memiliki kelahiran di bulan April, mereka cenderung dikaitkan sebagai simbol cinta abadi. Mereka sulit dipatahkan dan penuh dengan kasih sayang oleh cinta yang diberikan oleh orang lain.

Dengan bunga daisy, orang-orang April cenderung untuk mengerjakan sesuatu yang baru.

6 dari 13 halaman

5. Anemone untuk Mei

Orang yang lahir di bulan Mei, punya Anemone sebagai bentuk keberuntungan mereka. Mereka terkanal punya sifat bersungguh- sungguh serta rasa tulus. orang-orang di bulan Mei juga punya harapan.

Ingatan mereka kuat untuk menangkap kenangan dan momen-momen khusus yang terjadi dalam kehidupan yang dialami. Selain itu, mereka juga terkenal dermawan kepada orang lain.

7 dari 13 halaman

6. Lily untuk Juni

Lily biasa tumbuh di tepi jurang atau tebing yang terjal. Sama seperti itu, orang-orang yang memiliki simbol kelahiran Lily terkenal sulit didapatkan. Meski begitu, mereka punya pesona sebagai orang yang penuh dengan kebajikan dan kemurnian.

Selain itu, mereka juga juga terkenal sebagai orang yang menjaga ketulusan dalam menjalin persahabatan. Oleh karena itu, bukan menjadi hal yang aneh jika mereka sangat disukai banyak orang.

Tiga hal yang penting untuk orang-orang berbunga lily air, yakni romansa, kemandirian, serta pemimpi.

8 dari 13 halaman

7. Lily air untuk Juli

Kamu terkenal mudah bergaul dengan sifat ramahmu. Tidak menjadi hal yang mengejutkan kalau kamu punya banyak teman karena orang-orang yang bulan Juli terkenal supel dan menyenangkan.

Selain itu, kamu juga memperlakukan orang lain secara setara. Terkenal pemaaf meski butuh beberapa waktu untuk memperbaikinya dan melupakannya.

9 dari 13 halaman

8. Poppy untuk Agustus

Selain terkenal jujur, orang-orang Agustus punya sifat murah hati yang menjadi daya tarik mereka. Di samping itu, mereka sering menunjukkan karakter yang tenang, damai serta santai.

Biasanya mereka juga punya sifat lucu, penuh dengan kebaikan serta sopan santun. Sehingga menjadi hal yang mengejutkan ketika mereka senang sekali bergurau dengan teman dekat.

10 dari 13 halaman

9. Cornflower untuk September

Kamu lebih terkenal sebagai orang yang pendiam. Meski demikian, orang-orang yang terlahir dengan bulan September terkenal alami dengan sifat murah hati dan simpatik kepada teman atau orang terdekat mereka.

Sifat loyalitas sangat dijunjung dalam karakter orang dengan bunga cornflower.

Sayangnya, kamu seringkali menghadapi waktu yang sulit untuk mengatakan kejujuran kepada orang lain, apalagi ketika kejujuran itu sangat menyakitkan untuk mereka.

Selain itu, sifat aktifmu selalu mendorong orang-orang September untuk melakukan sesuatu hal dengan baik bagi diri mereka sendiri dan orang lain.

11 dari 13 halaman

10. Dahlia untuk Oktober

Kamu terkenal setia dan sering menunjukkan rasa cinta kepada orang lain. Meski kerap disalahartikan sebagai orang yang agresif, mereka juga punya perasaan untuk terus mengingat apa kesalahan yang pernah dilakukan orang lain.

Namun, sosok yang sering ditunjukkan oleh orang Oktober terkenal memiliki keindahan baik di dalam dan di luar. Mereka juga terkenal dengan sifat sangat dermawan dan mencintai diri sendiri.

12 dari 13 halaman

11. Mawar untuk November

Kamu punya keberanian yang tinggi dan selalu memiliki tujuan yang kuat untuk hidup. Selain kedua karakter tersebut, mereka juga punya rasa kebaikan kepada sesama.

Meski begitu, kamu punya tempramen yang tinggi namun cenderung untuk menyembunyikannya. Di sisi lain, kamu terkenal kepada orang-orang terdekat memiliki kepribadian unik serta brilian.

13 dari 13 halaman

12. Pansy untuk Desember

Pansy memiliki artian sebagai bunga yang optimis. Mereka punya karakter untuk tidak dibuat-buat ketika dihadapan orang lain. Di samping itu, mereka punya ambisi yang besar pada cinta, mereka juga loyal terhadap orang-orang terdekat.

Kebebasan adalah hal yang perlu mereka dapatkan, sehingga kerap kali dianggap agresif. Meski begitu, mereka punya daya tarik tersendiri dan punya cara unik untuk mendapatkan perhatian.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.