Sukses

Benci Dengar Spoiler Avengers: Infinity War, Ini 5 Cara Efektif Hindarinya

Hal yang paling kita benci saat ingin menonton film yakni muncul spoilernya dari teman-teman yang sudah menonton. Untuk menghindarinya, lakukan lima hal ini.

Liputan6.com, Jakarta - Film aksi dan fantasi Avengers: Infinity War  perdana tayang di Indonesia pada Rabu, 25 April 2018. Bagi penggemar berat Avengers, kemunculan film Avengers: Infinity War sudah ditunggu-tunggu sejak kemunculan trailer-nya pada November 2017.

Oleh karena itu, momen tayangnya Avengers: Infinity War pasti paling dinantikan bagi para penggemar serta pencinta film. Di Indonesia sendiri, Avengers: Infinity War justru tayang dua hari lebih awal dari penayangan serentak di Amerika Serikat.

Malahan, tiket film Avengers: Infinity War juga sudah laku dan sold out sebelum hari H penayangan. Padahal, penayangan pada hari Rabu ini merupakan weekday di mana hampir semua orang harus kerja, sekolah dan kuliah.

Tapi, saking antusias dengan film terbaru Avengers, para penggemar dan pecinta Marvel harus banyak yang sedih karena tidak kebagian tiket.

Meski begitu, hal yang bikin kita paling sedih lagi kalau tiba-tiba ada teman yang kebetulan beruntung duluan nonton malah menyebar spoiler. Untuk menghindari hal itu, kamu perlu lakukan lima cara ini agar terhindar dari spoiler film Avengers: Infinity War.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jauhi Media Sosial

Sebelum punya jadwal nonton, tolong jangan buka media sosial kalian entah itu Twitter, Instagram, Facebook, Snapchat, atau WhatsApp Story.

Ya, walaupun mungkin teman-teman kita enggak berbagi spoiler, tapi kan ada kalanya mereka bakal bikin status seperti ini: 'Infinity War keren banget' atau 'Jadi ending Infinity War itu...'. Kadang baca status semacam ini di kala kita sendiri belum nonton bakal bikin tekanan darah naik atau perasaan galau makin berkepanjangan, makanya jangan coba-coba buka media sosial.

Untungnya akun Instagram Marvel sudah membantu dengan menonaktifkan kolom komentar di beberapa unggahan baru mereka. Tujuannya untuk meminimalisasi yang mau spoiler di Instagram. Di Twitter pun mereka gencar meminta kepada para penonton untuk tutup mulut bahkan membuat tagar khusus #ThanosDemandsYourSilent.

Sutradara Russo Brothers malah lebih ekstrem lagi. Demi menghindari spoiler, mereka menghapus semua unggahan di Instagram dan kicauan di Twitter. Totalitas!

3 dari 6 halaman

2. Mute Semua yang Berhubungan dengan Avengers

Enggak bisa hidup tanpa media sosial? Bisa dipahami, karena biasanya medsos semacam Twitter itu cepat banget kalau ada berita hot ataupun yang viral.

Kalau kalian mau tetap online tapi enggan dapat spoiler, mute semua kata yang berhubungan dengan Avengers di Twitter. Kata-kata itu mulai dari Avengers, Infinity War, Captain America, Iron Man, Ironman, Robert Downey, Thanos, Wakanda, Chris Evans, pokoknya silakan mute segala kata yang berpotensi menimbulkan spoiler agar timeline Twitter kalian aman.

Kalau belum tahu cara mute kata di Twitter, caranya klik settings and privacy, pilih muted words, dan silakan masukkan sebanyak mungkin kata yang berkaitan dengan Avengers!

4 dari 6 halaman

3. Jangan Ngobrol dengan Teman yang Sudah Nonton

Bukan enggak mau berteman, hanya saja kadang ada teman yang sok atau bercanda mau berbagi spoiler. Demi ketenangan hati, untuk sementara, jauhi mereka yang sudah nonton duluan.

Jangan mau ketemuan atau balas chat mereka kalau nggak penting-penting banget. Nanti kalau sudah sama-sama nonton, bisa main lagi sambil membahas Infinity War secara bersama-sama.

5 dari 6 halaman

4. Pakai Headset dan Volume Up

Sudah menjauhi teman, tapi kadang masih ada saja orang di kampus/sekolah/kantor yang bahas soal Avengers (atau bahkan ketika di tempat umum seperti bus atau kafe).

Nah kalau sudah begini, cara yang paling ampuh adalah ambil ponsel, pasang headset/earphone di telinga, putar playlist lagu kalian, dan naikkan volume, boleh juga sambil bernyanyi.'

Tujuannya biar kita enggak dengar kalau ada yang sedang ngobrolin Avengers: Infinity War.

6 dari 6 halaman

5. Don't Give Spoiler, If You Don't Want To Get Spoiler

Pernah dengar 'karma does exist' kan? Nah, kalau kalian enggak mau dapat spoiler, janganlah suka berbagi spoiler. Jadi hati-hati, yang dulunya suka tebar spoiler, bisa saja nanti malah dapat karma.

Intinya saling bikin bahagia sesama pecinta Marvel. Kalau kalian sudah nonton, sudah diam saja, takutnya kalau kalian koar-koar di media sosial atau di manapun bakal bikin yang belum nonton jadi hilang feeling. 

Itu dia lima cara efektif untuk jauhin yang namanya spoiler. Pokoknya, sebelum kamu nonton film tersebut jangan sampai dengar atau baca secara tak sadar tentang film yang bersangkutan.

Kalau sudah sampai dengar dan baca informasi tentang film yang kamu suka bisa-bisa mood untuk nonton hilang, malah enggak penasaran lagi sama film Infinity Wars.

Reporter:

Rahmi Safitri

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.