Sukses

Super Keren, Wanita Ini Ubah Sampah Plastik Jadi Gaun Cantik

Seorang Youtuber tiba-tiba viral karena berhasil mengubah sampah plastik menjadi sebuah gaun yang indah.

Liputan6.com, Jakarta - Sampah plastik memang menjadi salah satu sumber utama polusi dan masalah lingkungan yang kerap dihadapi banyak negara.

Sulitnya mengatasi dan menguraikan sampai plastik yang terus bertambah, mendorong kita sebagai manusia untuk memutar otak supaya bisa mendaur ulang serta memanfaatkannya.

Di antara banyaknya teknologi dan cara untuk mendaur ulang sampah plastik. Seorang Youtuber cantik, justru punya ide kreatif dengan memanfaatkan plastik hitam menjadi sebuah gaun mewah.

Nama Amber Scholl memang dikenal sebagai YouTuber yang kerap membuat barang-barang (Do it Yourself) DIY. Namun, siapa sangka karya gaun dari plastik justru terlihat sangat cantik dan seksi. Hingga menarik perhatian publik luas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaun plastik viral

Gaun cantik itu hanya bermodalkan korset, lem kain, gunting, plester dan rok panjang menerawang. Dari benda-benda sederhana itu bisa disulap menjadi gaun yang indah dan glamor.

Video tutorialnya membuat gaun cantik dari plastik sampah pun viral di media sosial. Banyak orang yang tak menyangka hasilnya tampak mengagumkan.

Nah, bagaimana menurutmu. Gaun itu sangat cantik dan mengagumkan, bukan?

Reporter:

Rizky Mandasari

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.