Sukses

Pakai Lotion Pemutih Instan, Wanita Ini Alami Hal Mengerikan pada Tubuhnya

Jangan sembarangan pakai lotion pemutih jika tak ingin alami hal mengerikan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit kaum hawa yang ingin memiliki kulit cerah untuk penampilan yang lebih memesona. Tentu dibutuhkan berbagai perawatan ekstra untuk mendapatkannya. Terlebih lagi hal tersebut harus dilakukan dengan rutin.

Sayangnya, banyak dari mereka yang lebih memilih melakukan cara instan tanpa berpikir akan efeknya. Padahal jika kalian tak berhati-hati memilih sebuah produk yang digunakan untuk tubuh, kalian bisa mengalami hal mengerikan seperti yang satu ini.

Seorang perempuan yang tak diketahui identitasnya mengalami hal mengerikan pada kulit tubuhnya setelah menggunakan lotion pemutih instan. Hal ini pertama kali diungkapkan di akun Twitter, @nuruliu pada Minggu (22/4/2018).

Akun tersebut membuat thread cuitan tentang kisah penggunaan lotion pemutih yang berbahaya tersebut dan kemudian menjadi viral. Cerita ini berawal dari unggahan akun Instagram @amrazing.

Akun tersebut membeberkan tentang iklan berbayar ala selebgram dengan menjual produk pemutih kulit. Padahal sebenarnya mereka juga tidak menggunakan produk itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berefek Buruk

Nyatanya tak sedikit dari produk pemutih tersebut yang memberikan efek buruk bahkan mengerikan untuk kulit. Pada balasan unggahan itu pemilik akun @bumitaa yang merupakan seorang dokter mengaku banyak mendapatkan pasien yang mengalami kejadian serupa.

Banyak pasien yang datang dengan tangan memerah seperti ruam dan iritasi kulit yang berlebihan setelah menggunakan lotion pemutih instan tersebut. Memang kini banyak online shop yang menjual pemutih kulit dengan harga relatif murah. Hal ini tentu membuat tak sedikit konsumen khususnya wanita tergiur untuk membeli produk tersebut.

Kisah ini semoga bisa menjadi pelajaran ya. Ada baiknya sebelum membeli berbagai produk kecantikan termasuk lotion pemutih kalian harus jeli. Usahakan untuk membeli produk yang telah teruji dari lembaga terkait.

Reporter:

Eko Wahyu Putradinata

Sumber: Brilio.net 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.