Sukses

Nikmati Sensasi Makan Burger Isi Cacing Kerbau di Sini, Berani Coba?

Meski begitu, cacing kerbau pada burger ini dinilai sangat bergizi loh.

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda suka dengan makanan ekstrem, sepertinya perlu mencoba burger dengan isi cacing kerbau. Burger ini ditawarkan di sebuah supermarket di Kota Aachen, Jerman barat.

Para pembeli yang telanjur masuk ke toko tersebut harus keluar dari zona nyamannya karena mereka harus mencicipi burger serangga yang terbuat dari cacing kerbau. Berdasarkan situs Dunya News, cacing kerbau merupakan hewan yang sangat bergizi karena kandungan proteinnya tinggi. Uniknya lagi, larva kumbang kerbau untuk burger ini adalah cacing yang dibesarkan di Belanda.

Menurut pemilik toko, makanan unik tersebut baru saja ditambahkan ke stok penjualan setelah terbukti sukses di Belanda dan Belgia. Seorang pejalan kaki yang mencoba salah satu burger tersebut, Manfred Roedder, mengatakan dia percaya itu adalah alternatif yang baik untuk daging.

"Saya mencoba memesan pada awalnya tapi saya minta porsi kedua karena rasanya begitu enak,” kata Roedder.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendapat Ide dari Serangga

Baris Oezel, salah satu pendiri startup pembuat burger bernama Bugfoundation mengatakan bahwa ia menghabiskan empat tahun bekerja sama dengan co-founder perusahaannya, yakni Max Kraemer. Pasangan kerja ini kemudian mendapat ide setelah bepergian bersama ke Asia Tenggara, di mana tidak jarang mereka memakan serangga.

“Ini cukup sederhana. Anda harus menciptakan produk estetik yang terlihat bagus tapi tidak menunjukkan serangganya sama sekali,” kata Oezel. Oezel juga menambahkan bahwa orang-orang tertarik dengan bau burger itu.

"Kami memiliki orang-orang yang benar-benar senang untuk mengetahui tentang semuanya dan telah menantikannya selama berhari-hari," tambah Michael Reinartz, manajer sebuah supermarket Rewe di Aachen tempat burger tersebut dijual.

“Dan kami memiliki orang-orang yang selalu mengatakan Anda tidak serius melakukan itu kan?” pungkasnya.

Penulis: 

Dhita Koesno

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan artikel unik dan terkini melalui email Forum@liputan6.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.