Sukses

Bergairah Lihat Cowok Kutu Buku? Kamu Punya Kecenderungan Seksual Ini

Pernah tidak merasa berdebar-debar saat melihat kutu buku di kampusmu?

Liputan6.com, Jakarta Pernah tidak merasa berdebar-debar saat melihat kutu buku di kampusmu? Atau kamu justru berhasrat saat berdiskusi dengan topik yang berat bersama lawan jenis? Atau bahkan, bagimu pria-pria seksi bukanlah yang berkeringat di lapangan tapi mereka yang berkacamata, membawa buku ke mana-mana, dan berpakaian agak culun?

Bila jawabanmu ya untuk semua kondisi tersebut, kemungkinan besar kamu memiliki kecenderungan sapioseksual. Istilah ini populer di ranah kencan online untuk mendeskripsikan ketertarikan secara fisik dan seksual terhadap kecerdasan lawan jenis.

Yang membedakan para sapioseksual dari orang kebanyakan adalah kecenderungan mereka menyikapi kecerdasan lawan jenis. Bila bagi orang biasa, orang-orang yang cerdas membuat mereka kagum, sapioseksual justru menjadikan kecerdasan sebagai daya tarik utama. Bahkan, tak hanya kagum, para sapioseksual menjurus ke ranah seksual untuk perihal ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Jill P. Weber, Ph. D., psikolog klinis, mengatakan pada YourTango, popularitas kata sapioseksual di situs-situs kencan online memiliki sisi positif meski banyak yang salah mendefinisikan maknanya. Menurut Weber, hal tersebut bisa menambah kepercayaan diri pada orang-orang yang kurang percaya diri dari segi fisik.

Setidaknya menurut Weber, ini bisa membuat orang-orang yang tak percaya diri mengetahui bahwa kesempurnaan fisik bukanlah segalanya. Mereka seharusnya memfokuskan diri untuk mengembangkan hal tersebut.

Jadi bagaimana, apakah kamu juga termasuk sapioseksual?

Reporter: Tantri Setyorini

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.