Sukses

Pilu, Kucing Setia Nyaris Disuntik Mati oleh Pemiliknya Sendiri

Untuk bertemu dengan keluarga yang ia rindukan, kucing kuning ini rela jauh berjalan pulang. Namun saat kembali pulang, ia justru mendapat perlakuan buruk.

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya manusia yang bisa merasa rindu, sebagai hewan peliharaan kucing juga bisa mengalami hal semacam itu. Namun, bukannya merasa senang ketika berjumpa lagi dengan keluarga yang ia rindukan, kucing satu ini malah diberikan ke tempat penampungan untuk disuntik mati.

Toby, nama sang kucing malang, yang sudah lama menghilang dari rumah. Meski sudah lama berkeliaran jauh dari rumah, kucing ini berusaha kembali pulang karena rindu dengan keluarga yang pernah merawatnya.

Oleh karena itu, Toby berusaha keras berjalan sejauh 12 mil untuk menemukan kembali rumah yang pernah menampungnya. Setelah sampai pada tujuannya, pihak keluarga yang dulu pernah mengurusnya justru tak merasakan hal yang sama dengannya.

Mereka malah tak senang dan tak lagi menginginkannya. Melihat Toby kembali muncul di pintu rumah mereka, hal ini tak menggoyahkan hati pihak keluarga untuk tetap mengusirnya.

Padahal, kucing kuning itu kembali karena merasa kangen dengan keluarga yang pernah mengadopsinya. Untuk mengatasi hal itu, pihak keluarga akhirnya memutuskan mengirim Toby pergi ke tempat penampungan hewan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendapat keluarga baru

Sayangnya kelakuan mereka kepada Toby terbilang tega. Sudah ditendang ke tempat penampungan, mereka juga meminta kepada pihak staf untuk menyuntik mati Toby.

Keluarga yang justru dicintai Toby justru bertindak keterlaluan padanya. Meski begitu, pihak penampungan tak buru-buru menuruti permintaan keluarga. Mereka memanggil pihak SPCA North Carolina (Society for The Prevention of Cruelty) atau sebuah organisasi kesejahteraan hewan.

"Tempat penampungan memanggil kami untuk menanyakan apakah kami bisa membawa dan membantu Toby untuk mencari keluarga baru untuknya," tulis pihak SPCA North Carolina dalam akun Facebook mereka sambil menceritakan kisah sedih yang dialami Toby, melansir Mirror.

 

 

Tanpa ragu pihak SPCA langsung mengiyakan permintaan tersebut. Mereka juga berusaha melakukan publikasi di jejaring sosial, agar ada orang berminat untuk mengadopsinya ke rumah baru.

Kisah sedih yang dialami Toby, menggerakan hati banyak orang termasuk Michele. Akhirnya wanita itu, mengadopsi Toby untuk diurusnya bersama dua kucing lain di rumahnya. Kini Toby menemukan keluarga baru yang mencintainya di New Hampshire, Amerika Serikat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.