Twitter Luncurkan Emoji Hari Kartini, Begini Kicauan Warganet

Oleh Nur Aida Tifani pada 20 Apr 2018, 19:30 WIB
Hari Pahlawan - RA Kartini (Liputan6.com/pool/GerakanPramuka)

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 21 April memang selalu dikenang sebagai Hari Kartini. Sebagai sosok emansipasi bagi wanita Indonesia, RA Kartini dianggap sebagai seorang pahlawan nasional yang membela pendidikan dan hak perempuan pribumi. Kala itu, wanita Indonesia masih terkekang perbedaan kasta dengan pria.

Namun, dengan pandangan Kartini, hal ini mampu mendorong perubahan dan pandangan terhadap kedudukan wanita di masyarakat.  Berkat perjuangan Kartini, wanita Indonesia saat ini mampu tampil berani untuk menungkapkan pendapatnya, menjadi sosok tangguh sebagai pemimpin hebat, serta sebagai pelopor perubahan.

Karena kegigihannya, Hari Kartini dijadikan sebagai inspirasi dan apresiasi terhadap perempuan-perempuan di Indonesia. Untuk merayakannya banyak masyarakat kita memberikan cuitan 'Hari Kartini' dalam jejaring sosial.

Salah satu jejaring sosial yang menampung kicauan warganet yakni Twitter, turut merayakan hari Kartini. Pihak Twitter meluncurkan emoji khusus untuk setiap tulisan yang disertai hastag Kartini. Seperti #Kartini, #KartiniDay, #HariKartini, dan #HabisGelapTerbitlahTerang.

"Rayakan #HariKartini dengan emoji spesial dari Twitter! Ini adalah emoji Indonesia pertama yang didasarkan pada tokoh perjuangan" tulis Twitter Indonesia dalam akun mereka. Selain itu pihak warganet pun juga memaknai hari Kartini, bedasarkan versi mereka masing-masing. 

Yuk kita simak cuitan warganet.

2 of 2

Cuitan warganet untuk rayakan Hari Kartini

Twitter luncurkan emoji Kartini
(Foto: Twitter_ID/ Twitter) Twitter luncurkan emoji Kartini untuk merayakan hari Kartini.

Peluncuran emoji Kartini ini akan diberlakukan mulai Jumat hari ini (20/4/2018) hingga Jumat minggu depan (27/4/2018).  Yuk kita rayakan hari kelahiran Kartini sebagai, hari inspiratif bagi wanita Indonesia agar semakin semangat untuk berkontribusi pada kemajuan Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓