Meski Terkena Penyakit Kerdil, Wanita Ini Lulus Cum Laude

Oleh Liputan6.com pada 22 Apr 2018, 10:00 WIB
Meskipun Terkena Penyakit Kerdil, Wanita ini Lulus dengan Predikat Cum Laude

Liputan6.com, Jakarta Wisuda adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas akhirnya. Sama halnya dengan wanita bernama Blissie Cervantes asal Filipina, wanita penderita penyakit kekerdilan yang lulus dengan predikat cum laude.

Dilansir dari Viral4real, Blissie menderita kondisi dimana tulangnya terus mengecil hingga akhirnya ia tidak bisa berbuat apa-apa. Saat ini ia berusia 22 tahun, namun secara fisik lebih terlihat seperti anak kecil.

2 of 3

Kekurangan Fisik Bukan Menjadi Penghalang

Meskipun kecil dan lemah secara fisik, Blissie menunjukkan pada dunia bahwa dia bisa seperti orang lain. Mahasiswa dari Davao, Filipina ini, menderita penyakit tulang yang melemahkan yang biasa disebut osteogenesis imperfect. Penyakit ini merupakan sekelompok kelainan genetik yang sangat mempengaruhi tulang sehingga mudah patah.

Meskipun demikian, penyakit yang di derita Blissie tidak menghentikannya untuk meraih apa yang ia cita-citakan. Dan setelah beberapa tahun belajar dan mengorbankan banyak hal, Blissie dapat menyelesaikan kuliahnya.

3 of 3

Menjadi Lulusan Terbaik

Hebatnya, dia lulus dengan predikat Magna Cum Laude. Menurut Holy Child College of Davao, Blissie adalah satu-satunya lulusan yang diberi penghargaan akademik tertinggi di antara semua lulusan tahun ini.

 

Penulis:

Ghina Kamilia Nadhifah

Universitas Budi Luhur

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by