Sukses

Ingin Tanaman Tumbuh Subur? Coba Metode Tanam Telur

Menanam telur mentah didalam pot dinilai bisa menyuburkan tanah dan memberikan nutrisi bagi tanaman

Liputan6.com, Jakarta Berkebun bukan hanya dilakukan oleh masyarakat desa, ibu-ibu di perkotaan seringkali memanfaatkan lahan kecil dihalaman rumah untuk menanam tomat, cabai, dan bawang untuk kebutuhan dapur. Selain menyenangkan, kegaiatan berkebun juga dinilai bisa melatih kesabaran.

Banyak cara dilakukan kaum ibu untuk menjaga tanamannya agar tetap segar, mulai dari menambahkan pupuk hingga menyemprotkan pestisida. Namun tahukan kamu, ternyata ada cara sederhana untuk membuat kebun tetap subur yaitu dengan menanam telur mentah didalam pot tanaman?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Telur yang Membusuk Akan Menjadi Pupuk Alami

Cara ini dinilai dapat mengikat kandungan nutrisi dalam tanah untuk tumbuhan. Selain itu, saat telur membusuk, telur akan menjadi pupuk alami serta nutrisi yang terkandung dalam telur, akan bercampur dengan tanah sehingga tetap subur dan secara otomatis akan menambah nutrisi bagi tumbuhan.

Selain isi telur, cangkang telur yang terurai dan bercampur dengan tanah juga bisa mempercepat pertumbuhan tanaman karena mengandung nitrogen, kalsium, dan asam fosfat.

3 dari 3 halaman

Ketahui Cara Meletakan Telur yang Tepat

Cara penanaman telur dalam pot ternyata tidak bisa sembarangan, kamu harus meletakan telur tepat di tengah pot tanaman. Tujuannya agar tidak menimbulkan masalah baru saat telur mulai membusuk. Biasanya bau busuk dari telur akan mengundang hama seperti tikus yang justru akan merusak tanaman.

 

Penulis:

Latif Munawar

Reporter Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini