Sukses

Bikin Geger Media Asing, Ikan di Papua Punya Gigi seperti Manusia

Ikan ini buat geger karena memiliki gigi seperti gigi manusia.

Liputan6.com, Jakarta Ikan dengan gigi aneh ditemukan di Papua Barat dan membuat dunia internasional gempar. Bagaimana tidak, gigi-gigi ikan tersebut menyerupai gigi manusia pada umumnya. Bahkan sejumlah media asing telah memuat berita ini.

Makhluk aneh tersebut diperkirakan sebagai ikan kaisar. Dikutip dari Dream.co.id, ikan misterius itu ditangkap oleh seorang guru sekolah di Kota Kimindores, Papua Barat. Heran dengan keanehan ikan tersebut, sang guru kemudian menyerahkannya kepada muridnya, Ahmad Seseray.

Namun, Ahmad tak kalah tercengang dan bingung dengan bentuk gigi ikan tersebut. Ikan yang sudah mati itu terlihat memiliki gigi besar-besar persis seperti gigi manusia. Selain Ahmad dan gurunya, ibu Ahmad, Hadijah, juga keheranan ketika melihat ikan tersebut.

“Saya membuka mulut ikan itu dan melihat dengan teliti. Anak saya benar, ikan itu memiliki gigi besar yang mirip dengan struktur gigi manusia," kata Hadijah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diawetkan

Beredarnya kabar ikan aneh tersebut membuat warga penasaran dan datang untuk melihatnya secara langsung.

"Banyak orang yang datang setelah mendengar informasi penemuan ikan yang memiliki gigi mirip dengan gigi manusia itu,"katanya.

Bukan mengolah ikan tersebut menjadi lauk, keluarga Ahmad lebih memilih untuk mengawetkan ikan yang sudah mati itu.

Reporter: Sugiono

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.