Sukses

5 Aktivitas Ini Bisa Kamu Lakukan untuk Isi Libur Panjang Lebaran

Seperti yang diketahui Pemerintah menambah cuti bersama Lebaran 2018 dari sebelumnya 4 hari menjadi 7 hari. Apa saja ya yang bisa dilakukan di libur sepanjang itu?

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang diketahui Pemerintah menambah cuti bersama Lebaran 2018 dari sebelumnya 4 hari menjadi 7 hari. Cuti bersamanya menjadi tanggal 11, 12, 13, 14, 18, 19 dan 20 Juni 2018. Libur Idul Fitri sendiri jatuh pada tanggal 15-16 Juni 2018. Tentu hal ini menjadi kabar gembira untuk semua.

Pastinya kalian sudah merencanakan berbagai kegiatan yang dapat kalian lakukan nanti. Ya, dengan total 10 hari memang menjadi hari libur terpanjang dalam satu tahun ini. Jadi, apa yang kalian akan lakukan dalam 10 hari libur bersama tersebut?

1. Sungkeman Sama Orang Sekampung

Ya, hal tersebut pasti dapat kalian lakukan saat liburan. Bahkan untuk satu kampung pun kalian tak perlu membutuhkan waktu sebanyak itu. Malahan kalian bisa sungkem ke satu kelurahan, atau bahkan satu kecamatan sekalian. Jika dilakukan secara intens lho ya.

Banyak hal yang bisa kalian dapat jika sungkem ke satu kampung saat liburan. Pertama kalian menjalin silaturahmi tentunya. Kedua kalian pun akan merasa kenyang denga berbagai makanan telah tersajikan. Dan hal yang paling menggembirakan pastinya untuk para anak-anak. Karena mereka akan mendapatkan banyak pesangon pastinya kalau melakukan silaturahmi ke satu kampung. Luar biasa!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Ajak Semua Saudara Pergi Berlibur

10 hari nampaknya jika hanya berdiam diri di rumah saja pastinya akan merasa bosan. Mumpung masih libur dan kalian masih punya banyak waktu itu, coba ajak saudara-saudaramu pergi liburan. Mulai dari kakek, nenek, paman, tante dan semua keluarga besar kalian.

Ajaklah mereka untuk pergi ke tempat hiburan yang belum pernah mereka datangi. Pasti akan menyenangkan jika dapat menghabiskan waktu bersama keluarga besar. Apalagi momen tersebut pasti jarang terjadi. Jangan lupa juga pastikan kalian mengabadikan momen kebersamaan kalian ya.

 

3 dari 5 halaman

3. Santai di Rumah Habiskan Jajan Lebaran

Buat kalian yang selama ini disibukkan dengan pekerjaan kantor. Penat dengan rutinitas yang ada. Inilah waktu yang tepat buat kalian bersantai.

Jika ingin menenangkan jiwa dan pikiran, rumah memang menjadi tempat yang paling ideal. Karena hanya di rumah kalian bisa lakukan apapun di rumah. Menjadi orang yang pemalas dalam 10 hari juga oke-oke saja, tidak perlu sering-sering mandi, tidur sesuka hati dan habiskan waktu dengan menonton film sambil menghabiskan jajanan lebaran. Bukankah itu sangat nikmat dilakukan.

 

4 dari 5 halaman

4. Eksplore Alam Dengan Travelling

Pernah gak kalian terpikir ingin pergi berlibur ke suatu tempat menikmati keindahan alam ya ada. Pastinya kalian pernah memikirkan hal itu. Namun nyatanya terkadang, waktulah yang menjadi penghalang semua rencana yang ada.

Di libur panjang kali ini, ini lah kesempatan yang ada buat kalian untuk merealisasikan keinginan kalian yang sempat tertunda. Ajaklah para sahabat atau kalian bisa pergi bersama dengan orang yang kalian sayang. Pasti akan menjadi petualangan yang menyenangkan. Gak usah khawatir untuk masalah dana karena waktu yang belum terlalu dekat kalian bisa nabung dulu. Bisa juga kalian pesan tiket dari sekarang. Yuk, tentukan destinasi wisatamu.

 

5 dari 5 halaman

5. Habiskan Waktu Dengan

Menikmati waktu untuk diri sendiri juga penting lho. Menyenangkan pasti rasanya. Kalian bisa pergi ke salon untuk memanjakan diri sendiri. Biasanya setelah memulai aktivitas kembali dari libur yang panjang pastinya ingin tampil beda. Ini adalah kesempatan buat kamu kan. Pergi ke salon atau bisa juga pergi berbelanja.

Masih banyak segudang aktivitas lain yang dapat dilakukan dalam 10 hari libur tersebut. Lakukanlah aktivitas kesukaan kalian karena ini adalah kesempatan emas bagi kalian yang merasa jenuh dengan rutinitas sehari-hari. Selamat menikmati libur panjang!

 

Reporter: Galuh Esti Nugraini

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.