Sukses

Agar Tak Salah Pilih, Perhatikan 4 Hal Ini Saat Hendak Membeli Parfum

Liputan6.com, Jakarta Parfum bisa menjadi hal yang sangat penting bagi sebagian orang. Membeli parfum memang bisa jadi sesuatu hal yang sulit. Kalau belum cocok, maka akan dibutuhkan banyak waktu saat memilih-milih wangi apa yang kira-kira pas untuk Anda.

Terlebih lagi, ada begitu banyak jenis wewangin yang tersedia toko parfum yang bisa membuat Anda bingung. Agar tak salah langkah dalam membeli dan memilih parfum, ada baiknya Anda mengingat enam hal berikut ini seperti dilansir laman Zee News.

Hal pertama yang perlu dilakukan, mintalah saran dari teman atau keluarga tentang apa yang akan Anda beli sebelum masuk ke toko. Sangat dianjurkan Anda untuk membeli EDP (eau de parfum) daripada EDT (eau de toilette) karena EDP ​​memiliki konsentrasi aroma yang lebih tinggi dan akan bertahan lebih lama.

Lantas apa hal lain yang perlu diperhatikan saat hendak membeli parfum? Yuk simak:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Memilih Aroma

Untuk memilih aroma apapun, Anda harus terlebih dahulu menciumnya di atas strip khusus parfum, lalu oleskan pada kulit Anda untuk melihat perkembangannya dari waktu ke waktu.

3 dari 5 halaman

Coba Lebih dari Satu Jenis

Saat memilih parfum pastikan bahwa Anda telah mencoba tiga sampai empat parfum, lalu cari dan mintalah biji kopi jika ada. Cara ini membantu Anda untuk menetralisir indra penciuman dan Anda bisa terus mencium aroma parfum yang lebih banyak lagi.

4 dari 5 halaman

Semprotkan pada Beberapa Titik

Saat mencoba parfum, jangan menempelkannya hanya pada satu tempat seperti pergelangan tangan. Terus ganti posisi semprotan di sekitar tubuh Anda.

5 dari 5 halaman

Intensitas Parfum

Hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah periksa intensitas parfum. Biasanya cairan yang memiliki intensitas 20-40 persen bisa menjadi suatu hal terbaik dan sangat cocok untuk setiap kesempatan. Jadi, jangan lupa periksa intensitas cairannya.

Penulis:

Dhita Koesno

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan artikel unik dan terkini melalui email Forum@liputan6.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.