Sukses

Naik Pesawat, Penumpang Ekonomi Mengamuk Bersikeras Duduk di Kelas Premium

Seorang penumpang kelas ekonomi, ngotot duduk di kelas premium yang bukan haknya.

Liputan6.com, Jakarta - Saat naik pesawat, Anda pasti paham kalau Anda hanya diperbolehkan duduk di tempat sesuai dengan tiket yang Anda pesan. Anda akan ditegur apabila duduk di tempat yang tak sesuai. Namun tidak dengan kisah wanita yang satu ini.

Sebuah video yang beredar di Facebook menunjukkan keributan yang terjadi di atas pesawat AirAsia. Keributan tersebut terjadi dalam penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Hong Kong.

Dalam video yang diunggah oleh penumpang bernama Bruce Lam, tampak seorang wanita yang bersitegang dengan seorang pria dan awak kabin. Menurut keterangan, wanita itu sebenarnya seorang penumpang kelas ekonomi yang bersikeras duduk di kursi kelas premium.

Sebelum lepas landas, wanita itu tiba-tiba meninggalkan kursinya di kelas ekonomi dan duduk di belakang Bruce Lam, di kursi kelas premium yang kebetulan kosong. Awak kabin sempat meminta wanita itu kembali ke tempat duduknya tapi malah ditolak.

Melansir dari Asia One, awak kabin kemudian menjelaskan bahwa ia harus membayar lebih mahal untuk bisa duduk di kelas premium. Dan jika memang ingin merasakan kursi kelas premium, ia harus memesannya untuk penerbangan berikutnya.

Setelah perdebatan selama lebih dari 5 menit, wanita itu akhirnya kembali ke kelas ekonomi. Namun, itu ternyata tak berlangsung lama. Setelah pesawat lepas landas, wanita tak dikenal itu kembali ke kelas premium.

"Wanita itu kembali ke kursi belakang saya untuk ketiga kalinya. Dia mulai berbaring dan bermain ponsel. Pramugari memintanya kembali ke tempat duduknya semula," tulis Bruce.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sayang, wanita itu bersikeras untuk duduk di tempat tersebut dan mulai membuat keributan. Ia berteriak dan menolak meninggalkan kursi yang ditempatinya.

Karena merasa terganggu, Bruce pun tak tinggal diam. Pria itu berdiri dan meminta wanita itu pindah dengan nada keras.

"Apakah Anda tidak malu? Kembali ke tempat duduk Anda! Mereka meminta lebih dari sekali!"

Wanita itu masih berani membalas Bruce dengan mengatakan itu bukan urusannya. Namun karena Bruce tidak berhenti memintanya pindah, wanita itu barulah mau meninggalkan kursi kelas premium dan kembali ke tempatnya di kelas ekonomi.

"Setelah sekitar 10 menit, awak kabin dan pramugari mengucapkan terima kasih ke saya," pungkas Bruce.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.