Sukses

Plagiat Konten Video, Atta Halilintar Sebut Itu Kesalahan Editor

Atta Halilintar tengah menjadi perbincangan warganet setelah diduga menjiplak konten video Youtuber.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama Saaih Halilintar menjadi perbincangan karena aksi penyobekan uang dalam sebuah video, kini sang kakak Atta Halilintar pun menjadi sorotan publik. Dirinya dikritik warganet karena menjiplak video unboxing milik Youtuber lain bernama Putu Reza pada konten videonya.

Tak tinggal diam, Putu pun mencoba menghubungi Atta Halilintar melalui akun Instagram pribadinya (@papersboy). Ia meminta Atta segera klarifikasi atas kasus penyalahgunaan konten dan mencomot video tanpa memberi credit atau sumber. Lama berselang, putra sulung Gen Halilintar tersebut akhirnya buka suara.

 

Dalam klarifikasi yang ia unggah di Instastory, Atta mengatakan bahwa ia baru saja mendarat setelah melakukan perjalanan melalui transportasi udara. Ia pun dengan rendah hati memohon maaf kepada Putu Reza atas kelalaiannya mencatut video tanpa izin. Terlebih ia sama sekali tidak tahu menahu mengenai hal tersebut.

"Demi Allah, saya tidak tahu sama sekali itu video bro. Dan saya baru saja menegur keras editor saya yang memasukkan video itu tanpa izin. Bagaimana pun karena saya pemilik channel-nya, dari hati yang terdalam saya minta maaf. Video segera di delete," tulis Atta Halilintar dalam klarifikasinya pada (17/4/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meminta Maaf

Beruntung, setelah menerima permohonan maaf dari Atta, Putu pun menerima dengan legowo dan lapang dada. Tak hanya memaafkan dan mengakhiri urusan dengan baik-baik, ia juga meminta warganet agar tidak menghujat Atta secara berlebihan di kolom komentar. Akhir kata, Putu juga mengunggah percakapannya dengan Atta di Instastory miliknya.

Tampak Atta sudah memohon maaf secara langsung kepada Putu terkait kasus tersebut. Ia juga berbesar hati mengakui kesalahannya. Saat dihubungi oleh tim KapanLagi.com, Putu Reza juga membenarkan hal tersebut.

"Yang bersangkutan sudah DM dan minta maaf karena kesalahan di editor. Iya selesai aja. Sayang waktunya kalau saya lama-lama mengurus hal ini," pungkasnya. Kini permasalahan di antara keduanya telah berakhir, Putu pun mengaku tak ingin memperpanjang masalah tersebut.

Reporter: 

Tyssa Madelina

Sumber: Kapanlagi.com 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.