Sukses

Jangan Bikin Marah, 5 Zodiak Ini Sulit Memaafkan dan Pendendam

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sejumlah orang, memaafkan bukanlah perkara mudah. Kesalahan perbuatan dan ucapan yang menyakitkan dapat membuat orang terluka dan sakit hati. Apalagi orang-orang yang memiliki zodiak ini terkenal pendendam dan tak mudah untuk menerima maaf.

Bagi mereka, kesalahan dan hati yang terluka tak mudah diobati dengan hanya ucapan maaf. Melansir YourTango, berikut merupakan lima zodiak yang terkenal sulit memaafkan kesalahan orang lain dan punya sifat pendendam.

1. Scorpio

Ilustrasi pasangan bertengkar (iStockpohoto/AntonioGulliem)

Bisa dibilang Scorpio adalah zodiak paling baper dan intens. Kalau sudah tersinggung, sakit hatinya juga tak main-main. Disimpan di dalam hati, dipupuk, dan dipelihara sampai jadi dendam kesumat.

Lebih menakutkan lagi, Scorpio adalah tipe pendendam yang suka menuntut balas. Kalau mereka mendiamkan kamu karena sudah berbuat salah, jangan tenang-tenang saja. Bukan tidak mungkin mereka sedang mempersiapkan rencana untuk membuat kamu kena batunya.

Seram, ya? Makanya jangan cari perkara sama zodiak Scorpio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Taurus

Taurus adalah zodiak yang paling keras kepala. Bahkan lebih keras kepala daripada Scorpio. Kalau sudah marah, Taurus juga akan keras kepala menyimpan dendam. Padahal mungkin mereka sendiri sadar kalau amarah itu tak bisa disimpan lama-lama.

Taurus juga suka membalas rasa sakit hati mereka. Tidak seperti Scorpio yang pembalasannya halus dan terencana, Taurus lebih suka melakukannya secara langsung dan frontal. Tak perlu perencanaan segala, langsung intimidasi saja sampai kapok.

3 dari 5 halaman

3. Pisces

Pisces itu pendiam, kelihatan penurut, dan pasrah. Tetapi di balik diam mereka tersembunyi banyak hal yang tak bisa mereka ungkapkan kepada orang lain. Termasuk rasa marah yang hanya bisa mereka pendam.

Karena sulit menyampaikan uneg-uneg, Pisces cenderung tidak bisa menyalurkan emosi. Ketika mereka merasa kecewa atau marah, seringnya perasaan itu hanya mengendap di dalam hati dan menjadi dendam kesumat.

4 dari 5 halaman

4. Aquarius

Aquarius tak suka banyak omong. Sebenarnya mereka juga tak suka mempedulikan apa yang dilakukan orang lain. Tetapi kalau seseorang sudah berjanji kepada mereka dan janji itu cukup penting bagi mereka, jangan coba-coba untuk tidak menepati.

Aquarius paling benci dengan segala sesuatu yang meleset, apalagi janji yang meleset. Mereka yang biasanya cuek bisa jadi marah besar karena hal ini.

Kalau sudah sakit hati, Aquarius tidak akan memaafkan untuk selamanya. Mereka tak akan segan membuang orang-orang yang menyakiti dari hidup mereka.

5 dari 5 halaman

5. Capricorn

Capricorn sebenarnya mudah mengeluarkan kata maaf. Tak perlu upaya besar untuk membuat mereka berhenti mengungkit-ungkit kesalahan yang dilakukan orang lain. Tetapi bukan berarti Capricorn sudah benar-benar ikhlas.

Capricorn bisa saja berpura-pura memaafkan. Mereka bahkan sering melakukan hal ini. Tetapi sebenarnya di dalam hati mereka masih ada dendam tersisa. Walaupun kadarnya memang tidak separah Scorpio, Taurus, dan Pisces.

Jadi penuhi saja semua keinginan mereka. Lama-kelamaan Capricorn akan memaafkan, kok. Tetapi mesti jungkir balik dulu, ya.

Itulah deretan zodiak yang diam-diam punya sifat pendendam. Harus ikhlas dan terus berusaha untuk memperbaiki kesalahan kalau berurusan dengan orang-orang seperti ini.

Reporter:

Tantri Setyorini

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.