Sukses

Pria Ini Rela Berkostum Babi Demi Biayai Pengobatan Penyakit Anaknya

Sang putri didiagnosis diabetes di usia yang amat muda, yakni 2 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ayah yang berdedikasi dari Yangzhou, Provinsi Shandong, Tiongkok melakukan segala yang dia bisa demi mengumpulkan uang untuk perawatan medis putrinya. Pria itu memakai kostum karakter kartun Inggris Peppa Pig yang seperti babi.

Sang putri didiagnosis diabetes di usia yang amat muda, yakni 2 tahun. Zhou Yingfang tentu saja tak ingin kehilangan buah hatinya itu. Sementara jika diobati, putrinya bisa mengamputasi kakinya atau kehilangan penglihatannya.

Pria itu pun memutuskan untuk memindahkan keluarganya dari Yangzhou ke ibukota provinsi Jinan setelah mengetahui kondisi putrinya. Di sana, ia mulai bekerja serabutan untuk mendapatkan uang untuk perawatan medis putrinya, tetapi itu tidak cukup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Melansir dari Nextshark, ia dilaporkan telah menghabiskan Rp 500 juta untuk perawatan putrinya itu dan harus meminjam Rp 300 juta dari teman-teman dan anggota keluarganya. Zhou kemudian memutuskan untuk menjual pancake dengan bantuan putri sulungnya. Tapi untuk menarik pelanggan, ia harus mengenakan kostum babi itu.

Pria itu bertekad menjual pancake sebanyak yang ia bisa agar bisa membeli sel induk di Beijing. Harganya diperkirakan menelan biaya sampai Rp 400 juta. Untungnya, banyak orang baik hati yang tersentuh mendengar kisah perjuangannya.

Pria itu kini masih berjuang. Ia bahkan memasang tulisan permohonan bantuan pengobatan biaya sambil memakai kostum babi tersebut.

"Aku tak akan menyerah. Ini semua demi anakku," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.