Bau Kaki Hilang Hanya dengan Keajaiban Jahe, Caranya?

Oleh Liputan6.com pada 17 Apr 2018, 14:00 WIB
Diperbarui 17 Apr 2018, 14:00 WIB
[Bintang] 6 Cara Sederhana Mengusir Bau Kaki

Liputan6.com, Jakarta - Mengalami bau pada tubuh seperti kaki memang membuat kepercayaan diri seseorang memudar. Sayangnya, banyak orang dengan kaki berbau merasa kesulitan untuk menghilangkan aroma tak sedap tersebut. Ternyata selain menggunakan produk yang banyak tersedia di pasaran. Ada cara alami untuk menghilangkan bau kaki lo. Penasaran?

Kamu bisa mencoba perawatan alami yang bisa kamuĀ aplikasikanĀ di rumah dengan menggunakan bahan dapur. Salah satunya adalah jahe.

Caranya cukup mudah, kamu cukup iris satu hingga dua jari jahe segar, lalu tumbuk hingga benar-benar halus. Masukkan tumbukkan jahe ke dalam sapu tangan dan bungkus. Sediakan wadah berisi air panas, dan rendam bungkusan jahe selama lima menit hingga sari jahe tercampur ke dalam air.

Setelah itu, selalu gunakan air sari jahe ini sebagai olesan pada kaki sesaat setelah mandi, setidaknya selama dua minggu.

Awas, 5 Kondisi Ini Pantang Konsumsi Jahe
Awas, 5 Kondisi Ini Pantang Konsumsi Jahe

Karena mengandung sifat antibakteri dan antijamur, maka jahe sangat ampuh untuk menghilangkan dan menetralkan bau tak sedap pada kakimu. Selain itu, jahe juga akan meningkatkan produksi dermicidin yang bisa mencegah tumbuhnya jamur pada kulit dan mengontrol keringat.

Nah, tips menghilangkan bau tak sedap pada kaki sangat mudah bukan? Bisa langsung kamu coba di rumah lo.

Reporter:

Ivana Okta Riyani

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: