Sukses

Bikin Mabuk Hewan Peliharaan dengan Asap Ganja, Pemuda Diciduk Polisi

Pria tersebut ditangkap polisi karena membiarkan hewan peliharaannya mabuk asap ganja.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki hewan peliharaan berarti siap bertanggung jawab terhadap hewan tersebut. Tak ubahnya seperti memiliki anak, hewan peliharaan harus dirawat sepenuh hati. Sayangnya, kita seringkali mendengar kasus hewan yang disakiti. Seperti kisah di bawah ini.

Seorang pria dari Maida Vale, London Barat ditangkap polisi karena telah membuat hewan peliharaannya mabuk. Pria bernama Joe Foresstal tersebut mempunyai kebiasaan merokok daun ganja di rumahnya.

Padahal, ia memelihara monyet dan rakun. Pria itu tak sadar, saat merokok daun ganja, asapnya membuat monyet dan rakun peliharaannya mabuk. Monyet yang dikandangkan itu pun sering berteriak-teriak saat mabuk. Seolah-olah ia tengah disiksa oleh pemiliknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Karena seringnya mendengar suara teriakan hewan, para tetangga pun melaporkan hal tersebut ke pihak yang berwajib. Polisi menggerebek tempat tinggal Joe dan menyelamatkan binatang-binatang yang ada di rumahnya.

Parahnya, monyet yang sering mengisap asap ganja itu ternyata stres dan mengalami serangan jantung. Hewan lain yang dipelihara di rumah itu juga diketahui memiliki ciri-ciri sakau dan kecanduan.

Pria itu kemudian dihukum denda sebesar Rp 1,5 juta rupiah dan tak boleh memelihara binatang selama 5 tahun ke depan. Meski demikian, banyak orang yang tak puas karena menurut mereka hukuman tersebut terlalu kecil bagi seorang penyiksa binatang.

Reporter: Eko Wahyu Putradinata

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.