Sukses

Menurut Zodiak, Ini Jurusan yang Paling Tepat Kalau Kamu Kuliah

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa penelitian mengatakan bahwa orang akan mengubah jurusan kuliah mereka setidaknya enam kali sebelum kelulusan. Beberapa orang memilih untuk tidak memutuskan ketika mereka pertama kali mendaftar dan baru menentukan pilihan ketika mencoba suatu jurusan. Tentunya, ini hanyalah sesuatu yang berlaku di Barat sana ketimbang di Indonesia.

Bagaimana pun, bila Anda masih kebingungan dalam menentukan jurusan yang akan diambil ketika kuliah nanti, penjabaran berikut dapat membantu Anda. Melansir dari Yourtango, ini dia.

1. Aries: Ilmu olahraga/jurusan psikologi olahraga

Aries memiliki keunggulan kompetitif alami. Jika Anda seorang Aries yang ingin kuliah, tapi tak tahu apa yang harus dilakukan, pertimbangkan untuk terjun ke bidang yang berkaitan dengan olahraga.

Anda akan memiliki karier yang mencakup minat Anda. Plus, Anda akan dikelilingi oleh orang-orang yang berpikiran sama.

2. Taurus: Jurusan manajemen/akutansi

Bukan rahasia bahwa Taurus menyukai kenyamanan dan kesenangan materialistik. Anda harus masuk ke bidang yang berkaitan dengan bisnis yang akan membantu Anda memiliki penghasilan stabil.

Pertumbuhan juga penting dalam karier Anda dan Anda akan mendapatkannya dari pengetahuan bisnis. Akutansi dan manajemen adalah contohnya, tapi Anda bisa mencoba jurusan lain yang terkait dengan bisnis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

3. Gemini: Hubungan masyarakat (public relation)/pariwisata

Gemini menyukai energi yang mereka dapat dari orang-orang. Anda membutuhkan karier yang memungkinkan Anda mempertahankan gaya hidup yang aktif secara sosial.

Jurusan PR memungkinkan Anda untuk terhubung dengan orang lain dan menawarkan apa yang mereka butuhkan. Jika tidak, Anda bisa masuk jurusan pariwisata. Anda bisa memiliki karier yang hebat dalam bidang pariwisata, terlebih dalam perencanaan dan manajemen destinasi.

4. Cancer: Desainer/kuliner

Cancer sangat bagus dalam bidang kuliner atau desain. Anda adalah seseorang yangg membanggakan diri untuk terlihat baik, hidup baik, dan merasa baik. Anda juga suka memperluas hal tersebut pada orang-orang yang Anda sayangi.

Anda dapat menggabungkan keduanya dalam bidang yang terkait desain atau kuliner. Orang-orang akan mencari Anda untuk hidup lebih baik atau merasakan menjadi pribadi yang lebih baik.

 

3 dari 6 halaman

5. Leo: Manajemen teater/film major

Leo sangat menarik perhatian dan menyukai orang banyak. Anda harus menginjak panggung dan mengubah cinta itu menjadi karier di teater. Jika ingin menghasilkan uang, Anda bisa masuk ke manajemen teater.

Jika tidak, Anda dapat ambil jurusan film. Anda bisa mendapatkan kredit karena menempatkan visi Anda di film yang Anda buat.

6. Virgo: Ilmu kedokteran hewan/botani

Virgo suka binatang dan alam. Mereka seharusnya ambil jurusan dokter hewan atau berkarier di bidang yang berhubungan dengan botani. Mata dan ketelitian tajam Virgo amat dibutuhkan di dua jurusan ini.

 

4 dari 6 halaman

7. Libra: Ilmu kriminal/jurusan sosiologi

Libra sangat menyukai keadilan. Anda dapat menerapkan standar dan moralitas yang tinggi tersebut ke bidang kriminalogi atau sosiologi. Di bidang kriminalogi, Anda dapat menambahkan perspektif Anda dalam menemukan keadilan bagi orang lain.

Sementara di bidang sosiologi, Anda akan mempelajari bagaimana sekelompok orang bekerja. Anda juga dapat menggali lebih jauh ke dalam masalah yang memengaruhi manusia di bidang ini.

8. Scorpio: Teknik biomedis/jurusan menulis kreatif

Scorpio adalah pribadi yang tak dapat ditebak. Jadi, seharusnya tak mengejutkan dua jurusan di atas seperti tidak berhubungan. Akan tetapi, sains adalah seni sama seperti menulis kreatif adalah seni. Dalam keduanya, Anda dapat menciptakan sesuatu yang membuat orang lain kagum.

 

5 dari 6 halaman

9. Sagitarius: Nutrisi/jurusan terapi fisik

Sagitarius adalah orang-orang yang cenderung fokus pada diri sendiri. Di bidang nutrisi, Anda akan membantu orang memperbaiki diri mereka dengan memerhatikan apa yang mereka makan.

Sementara di bidang terapi fisik, Anda akan menerapkan strategi eksternal ke seseorang untuk membantu mereka meningkatkan taraf hidup mereka.

10. Capricorn: Sejarah/matematika

Capricorn sangat ahli dalam hal-hal yang bergerak maju atau permulaan. Anda akan berrhasil di jurusan sejarah karena Anda akan dapat mempelajari bagaimana peristiwa tertentu dimulai dan pengaruhnya terhadap orang masa kini.

Anda juga bisa ambil jurusan matematika karena di sana Anda akan selalu berurusan dengan perubahan yang pasti Anda sukai.

 

6 dari 6 halaman

11. Aquarius: Ilmu politik/hukum

Sebagai pribadi yang mencintai penyebab sosial, Anda dapat memilih jurusan ilmu politik dan belajar tentang hal-hal yang cenderung memengaruhi orang lain secara keseluruhan. Jika tidak, Anda bisa mempelajari norma-norma yang Anda dalam ilmu hukum. Dengan kedua jurusan tersebut, Anda berpotensi menjadi katalisator perubahan besar.

12. Pisces: Biologi kelautan/psikologi

Pisces dikenal karena kedalaman intuisi mereka dan fluiditasnya. Anda akan memiliki keinginan alami untuk belajar tentang ilmu kelautan, termasuk kehidupan di dalam laut. Sementara di bidang psikologi, Anda bisa menyelami dunia sekitar Anda lewat pemikiran manusia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.