Sukses

Biar Tak Selingkuh, Ternyata Pria Butuh 6 Hal Ini dari Wanita

Setiap orang pasti ingin hubungan bersama pasangan selalu langgeng dan bahagia. Nah, apa yang diperlukan pria agar tak selingkuh?

Liputan6.com, Jakarta - Akhir-akhir ini memang banyak kasus mengenai pria kepergok selingkuh. Tindakan tersebut tentu akan menyebabkan sebuah hubungan dengan pasangan akan mengalami kegagalan atau kandas. Hal itu pasti tak diinginkan dan terjadi padamu kan? 

Dalam bukunya Men are from Mars, Women are from Venus, John Gray menyebutkan bahwa kaum pria dan wanita mempunyai enam kebutuhan cinta yang khas dan sama-sama penting. Dalam sebuah hubungan, wanita pada umumnya membutuhkan perhatian, pengertian, hormat, kesetiaan, penegasan, dan jaminan.

Lalu bagaimana dengan pria? Pria pada umumnya membutuhkan enam hal ini dari wanita agar kebutuhan cintanya tercukupi dan mencegah kemungkinan dia selingkuh atau mendua. Yuk, kita bahas satu per satu.

1. Kepercayaan

Pria butuh kepercayaan agar lebih terbuka dan lebih mudah menerima. Kita sebagai wanita perlu memberi kepercayaan pada pria yang kita cintai. Percayalah padanya bahwa dia memang bisa diandalkan. Percayakan dia bisa jadi orang pertama yang akan kita hubungi saat kita butuh sandaran. Dengan begini, ia akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Penerimaan

Wanita umumnya ingin selalu dimengerti. Sementara pria kecenderungan ingin bisa selalu diterima. Terimalah kelebihan dan kekurangannya seutuhnya. Jangan terlalu sering sok menasihati pria tanpa diminta. Kenapa pria perlu merasa diterima? Dengan merasa bisa diterima, pria nantinya bisa lebih mudah mendengarkan dan memahami kebutuhan wanita.

3. Penghargaan

Dengan merasa dihargai, pria justru akan memberi lebih banyak. Dia akan lebih semangat untuk melakukan hal-hal yang lebih istimewa untuk wanita yang dicintainya. Dia pun jadi lebih respek pada pasangannya. Hargai setiap usaha dan pengorbanannya sekecil apapun itu agar ia bisa tetap bertahan di sisi kita.

3 dari 4 halaman

4. Kekaguman

Sebagai wanita, bagaimana cara kita menunjukkan kekaguman pada pria yang kita cintai? Ada beberapa cara yang bisa dicoba, seperti memberinya tatapan atau pandangan kagum, menunjukkan rasa senang, dan memberi persetujuan atas keputusan tepat yang ia buat. Saat pria sudah merasa dikagumi, dia akan mendapat rasa aman dan memilih untuk tetap ada di sampingmu.

5. Persetujuan

Kaum pria punya kecenderungan ingin menjadi pahlawan atau kesatria untuk wanita yang dicintainya. Saat berhasil melakukan sesuatu, ia bisa mendapat kepuasan tersendiri. Di sini, kita bisa memberi pengakuan atas kebaikan dan pengorbanan yang telah ia lakukan. Berikan alasan atau penjelasan positif yang mendukungnya melakukan sesuatu.

4 dari 4 halaman

6. Dorongan

Meski dianggap kuat, tapi ternyata pria juga membutuhkan dorongan dari wanita lo. Dorongan yang diberikan tersebut menjadi motivasi baru untuk pria tersebut agar bisa memberikan berbagai hal istimewa dan bahagia ke depannya.

 

Reporter:

Endah Wijayanti

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.