Sukses

5 Warna Ini Ternyata Bisa Mengendalikan Otakmu, Apa Saja?

Berikut lima warna yang selama ini mengendalikan otak dan pikiranmu.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang pasti memiliki warna kesukaannya masing-masing. Ternyata, warna bisa mengendalikan otak dan pikiran kamu. Warna yang dimaksud di sini akan membuat kamu merasa lapar, lebih kurus, bahkan sampai jadi magnet nyamuk lo.

Berikut lima warna yang selama ini mengendalikan otak dan pikiranmu. Penasaran warna apa saja?

1. Biru Gelap - Ngundang Nyamuk

Warna biru gelap ternyata dapat mengundang nyamuk. Hal itu karena memakai warna baju yang gelap dapat menyerap panas sehingga nyamuk akan lebih senang dengan seseorang yang memakai baju dengan warna gelap, terutama biru gelap karena nyamuk memiliki sensor pendeteksi panas.

Jadi, gunakan baju dengan warna yang terang saja agar tidak menjadi sasaran nyamuk.

2. Pink - Bikin Jinak

Warna pink memang identik dengan warna yang disukai oleh wanita. Tapi tau enggak, ternyata warna pink dapat bikin jinak lo. Hal ini dibuktikan dengan salah satu penjara di Swis yang semuanya dicat dengan warna pink, hasilnya para tahanan tidak ada yang bertengkar bahkan bisa tidur lebih cepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Merah dan Kuning - Lapar

Kombinasi dua warna ini ternyata bisa bikin kamu lapar. Warna merah akan membuat kamu merasa nyaman, dicintai, dan lapar. Sedangkan warna kuning akan membuat kamu merasa ceria, bersahabat, dan menarik perhatian. Jadi, artinya kedua warna ini akan membuat kamu lapar dan bahagia.

4. Hitam - Bantu Pencitraan

Warna hitam memang merupakan warna netral dan sering menjadi warna baju yang dipakai oleh kebanyakan orang. Ternyata warna hitam dapat membuat kamu lebih kurus. Memakai baju warna hitam akan membuat kerutan perut kamu tidak telihat dan akan terlihat lebih kurus di mata orang lain.

5. Biru, Hijau, Merah - Picu Otak

Warna biru, hijau, merah ternyata dapat membuat otak kamu dapat menerima informasi lebih baik. Apalagi jika kamu mencatat dan menandainya dengan warna merah, kamu akan lebih mudah mengingatnya kembali karena warna merah memiliki warna yang lebih mencolok dibandingkan dengan warna yang lainnya.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.