Sukses

5 Tempat Mengerikan yang Sering Disebut Neraka di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang terlintas di benakmu jika membayangkan neraka? Neraka sudah menjadi tempat yang mengerikan yang penuh dengan siksaan.

Meski demikian, ada sejumlah tempat dan fenomena alam di dunia yang kerap dirujuk sebagai neraka.

Fenomena alam yang mencenangkan memang banyak membuat manusia dibuat merinding. Tak jarang, fenomena alam itu sering dikaitkan untuk menggambarkan alam neraka. Apa saja tempat-tempat yang kerap disebut neraka? Ini rangkumannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Gerbang Pluto di Denizli, Turki

Baru-baru ini ditemukan situs Yunani kuno yang dikenal sebagai Gerbang Pluto atau 'Ploutonion' di Turki. Gerbang neraka ini juga memiliki asap beracun yang berasal dari terowongan bawah tanah, yang menurut filsuf Yunani Strabo adalah "hewan yang lewat bisa mati tiba-tiba".

3 dari 6 halaman

2. Hekla, Islandia

Dalam Kitab Suci Kristen, sebuah stratovolcano atau gunung api berbentuk kerucut di pegunungan di wilayah selatan Islandia telah lama dikaitkan dengan "gerbang neraka".

Biarawan Cictercian pada Abad Pertengahan menceritakan kisah "Hekla Fell" dan cerita rakyat setempat, bahwa masih ada penyihir berkumpul di sekitar puncak gunung berapi itu.

4 dari 6 halaman

3. Tujuh pintu neraka di Hellam, Pennsylvania

Pennsylvania dikenal sebagai kota berpenduduk ramah. Di kota itu disebut-sebut terdapat gerbang neraka yang ada di hutan Trout Run Road. Salah satu mitos menyebut, pintu masuk neraka ada di rumah sakit jiwa yang terbakar habis pada Abad ke-19.

Menurut cerita yang beredar, orang-orang yang melewati tujuh gerbang akan menuju ke neraka. Dilaporkan jika "gerbang neraka" merupakan ulah dokter setempat yang sengaja merancang serangkaian tempat tersebut.

5 dari 6 halaman

4. Cave Of The Sibyl di Naples, Italia

Lebih dari 2.000 tahun yang lalu, Cave Of The Sibyl digambarkan sebagai salah satu dengan 100 pintu masuk yang mengarah jauh ke bawah Bumi dan bahkan mencapai dunia bawah.

Pada 1932, arkeolog bernama Amedeo Maiuri menemukan 'portal neraka' Virgil seperti yang dideskripsikan dalam legenda.

6 dari 6 halaman

5. Chinokie Jigoku di Beppu City, Jepang

Sebuah lokasi seperti neraka ada di Jepang. Di lokasi tersebut terdapat sebuah kolam berlendir warna merah di Far East. Cairan itu terbentuk karena deposit oksida besi alami.

Tempat itu dijuluki "kolam neraka berdarah" atau Chinoike Jigoku. Terkadang, air kolam yang bisa mencapai suhu 78 derajat Celcius itu digunakan untuk menyiksa para tahanan sebelum mereka kemudian direbus hidup-hidup. Kolam tersebut pun dijaga oleh patung iblis.

Reporter

Desi Aditia Ningrum

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.