Sukses

Pilot Ungkap Rahasia Penerbangan Nyaman dengan Pilih Tempat Duduk Terbaik

Seorang pilot memberikan beberapa informasi tentang kursi terbaik di pesawat agar perjalanan selama di udara nyaman.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pilot mengungkap tips terbaik untuk mendapatkan penerbangan yang nyaman dengan memilih kursi terbaik di pesawat terbang.

Jika kamu ingin melewati turbulensi udara tanpa rasa khawatir berlebihan, menghindari kaki kram atau jika ingin tidur nyenyak selama penerbangan beberapa jam di udara, sepertinya kamu perlu beberapa informasi penting ini.

Seperti melansir dari The Sun, seorang pilot bernama Jonny Knowlson memberikan beberapa informasi tentang kursi terbaik di pesawat yang perlu kamu pilih agar tetap nyaman terutama jika akan menjalani penerbangan panjang.

Leg Room yang Lega

Salah satu yang direkomendasikan untuk mengurangi pengaruh turbulensi pesawat di udara sekaligus mendapatkan ruangan kaki yang lebih nyaman adalah dengan memilih tempat duduk di bagian tengah atau sejajar dengan sayap pesawat.

Namun, posisi ini jelas tidak disarankan jika kamu membawa serta anak-anak atau orang tua. Karena umumnya, penumpang yang boleh duduk di tempat ini adalah penumpang dewasa yang bisa membuka pintu darurat yang umumnya berada di dekat dengan sayap pesawat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mimpi Indah

Jika ingin mimpi indah, Jonny menyarankan untuk duduk di depan dan di kursi bagian lorong yang jauh dari mesin pesawat.

Bagian ini dipilih karena memang cukup nyaman untuk penerbangan jarak jauh yang akan diisi dengan tidur dan istirahat cukup lama.

Pilih tempat duduk yang berada dekat dengan lorong karena tempat duduk yang berada dekat dengan jendela justru sangat rentan dengan suara dari mesin pesawat yang bergemuruh dengan kencang.

3 dari 3 halaman

Tempat Duduk Keluarga

Sedangkan untuk keluarga yang membawa serta anak-anak dan lansia memang sangat disarankan untuk memilih tempat duduk dekat bulkhead atau sekat pemisah antara kelas bisnis dan kelas ekonomi.

Selain itu, disarankan juga untuk memilih kursi di dekat lorong apalagi anak-anak butuh gerak yang cukup leluasa selama berada di pesawat terlebih jika anak-anak masih suka pulang pergi ke toilet.

Ia juga menambahkan jika pesawat yang digunakan merupakan tipe Airbus A319, kursi yang cocok untuk dipilih adalah baris 10 nomor kursi B,C, D dan E yang dijamin memiliki ruang kaki lebih luas dari baris lainnya.

Selengkanya bisa kamu baca di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.