5 Tokoh Ini Punya Saham Terbesar di Industri Hiburan Korea, Siapa Mereka?

Oleh Liputan6.com pada 12 Apr 2018, 15:30 WIB
Diperbarui 14 Apr 2018, 15:13 WIB
Ini 5 Tokoh Terkenal yang Punya Saham Terbesar di Industri Hiburan Korea

Liputan6.com, Jakarta - Bicara soal Korea, pasti selalu mengingatkan kita dengan banyaknya girlband atau boyband yang punya jutaan ribu penggemar di belahan dunia.

Namun, tak hanya K-pop saja yang mendominasi hiburan dari Korea Selatan. Bisa dibilang, banyak orang dari beragam negara turut menikmati drama dan reality show asal Negeri Gingseng tersebut.

Meski demikian, fenomena korean atau hallyu wave ini sebenarnya didukung oleh banyak pihak. Peran besar terkenalnya artis hiburan Korea ke dunia luar, dinaungi oleh agensi-agensi industri entertainment.

Sebut saja, sejumlah agensi industri hiburan Korea yang mendukung berkembangnya Hallyu Wave meliputi, SM Entertainment sampai dengan YG Entertainment. Semakin melebarnya sayap dunia hiburan Korea, otomatis menghasilkan pundi-pundi pendapatan yang besar bagi agensi tersebut.

Kira-kira siapa sajakah orang yang mendapatkan keuntungan terbesar dari industri hiburan Korea ya? Terungkap dari BYUL BYUL TALK SHOW, lima orang ini merupakan jajaran pemilik saham terbesar di dunia entertainment.

Bahkan, beberapa pemilik saham justru bukan orang yang asing lagi di layar kaca. Yuk kita intip daftar lengkapnya!

2 of 6

1. Park Soon Ae

Ini 5 Tokoh yang Punya Saham Terbesar di Industri Hiburan Korea
(Foto: Koreaboo.com via Kapanlagi) Park Soon Ae menempati posisi kelima sebagai orang yang memiliki saham terbesar di industri hiburan Korea.

Di peringkat kelima ada Park Soon Ae, aktris yang memiliki saham di dunia entertainment sebesar US$ 21 juta atau setara dengan Rp 288,98 miliar.

Aktris yang telah pensiun itu menikah dengan Lee Han young, presiden perusahaan Pungguk Enthanol, dan bahkan dirinya sendiri memiliki 13,29% saham di sana.

3 of 6

2. Bae Yong Joon

Ini 5 Tokoh yang Punya Saham Terbesar di Industri Hiburan Korea
(Foto: Koreaboo.com via Kapanlagi) Bae Yong Joon menempati posisi keempat sebagai orang yang memiliki saham terbesar di industri hiburan Korea.

Posisi keempat ditempati oleh Bae Yong Joon yang memiliki saham di dunia entertainment sebanyak US$ 44,6 juta (Rp 613,74 miliar). Aktor yang populer lewat WINTER SONATA ini merupakan pemegang saham terbesar di KEYEAST dengan 24,51% dan juga memiliki saham 4,05% di SME.

4 of 6

3. Park Jin Young

Ini 5 Tokoh yang Punya Saham Terbesar di Industri Hiburan Korea
(Foto: koreaboo.com via Kapanlagi) Park Jin Young menempati posisi ketiga sebagai orang yang memiliki saham terbesar di industri hiburan Korea.

Park Jin Young founder JYP Entertainment berada di peringkat ketiga dengan saham bernilai US$ 68 juta atau setara dengan Rp 935,75 miliar dari dunia entertainment Korea.

5 of 6

4. Yang Hyun Suk

Ini 5 Tokoh yang Punya Saham Terbesar di Industri Hiburan Korea
(Foto: koreaboo.com via Kapanlagi) Yang Hyun Suk menempati posisi kedua sebagai orang yang memiliki saham terbesar di industri hiburan Korea.

Sedangkan peringkat kedua diduduki oleh Yang Hyun Suk yang sukses membawa kesuksesan seleb-seleb YG Entertainment. Ia pun diungkapkan memiliki saham yang bernilai lebih dari US$ 88 juta atau setara dengan Rp 1,2 triliun.

 

6 of 6

5. Lee Soo Man

Ini 5 Tokoh yang Punya Saham Terbesar di Industri Hiburan Korea
(Foto: koreaboo.com via Kapanlagi) Lee Soo Man menempati posisi kedua sebagai orang yang memiliki saham terbesar di industri hiburan Korea.

Menelorkan sederetan bintang yang menjadi ikon dari Hallyu Wave lewat SM Entertainment, Lee Soo Man merupakan orang nomor satu sebagai pemilik saham terkaya di dunia entertainment Korea dengan US$ 145 juta atau sebesar Rp 2 triliun.

Kebanyakan para sosok pemilk saham terbesar di industri hiburan Korea, mengawali karir mereka sebagai artis. Setelah terkenal ke publik, mereka kemudian membanting setir menjadi pebisnis dengan mendirikan agensi mereka sendiri, hingga akhirnya menempati posisi tertinggi sebagai CEO serta pemilik saham terbesar.

Reporter:

Ayu Srikhandi

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓