Sukses

Jadi Bridesmaid Tanpa Istirahat, Kaki Gadis Ini Harus Diamputasi

Kisah malang dialami seorang wanita yang menjadi bridesmaid dalam waktu dua hari berturut-turut ini.

Liputan6.com, Jakarta Bridesmaid semakin populer di Indonesia. Saat diminta menjadi bridesmaid alias pendamping pengantin, kamu pasti merasa bangga. Karena ini berarti kamu dianggap sebagai orang terdekat mempelai wanita.

Meski demikian, tidak berarti menjadi bridesmaid adalah sesuatu yang mudah dilakukan. Terlebih karena kamu harus mengikuti proses yang sama seperti pengantin. Tentu ini cukup melelahkan.

Seorang perempuan di Tiongkok, diminta menjadi pendamping pengantin oleh dua sahabatnya yang akan menikah dalam waktu berdekatan. Kedua pernikahan itu hanya berjarak satu hari sehingga wanita bernama Min Wenqing harus menjadi bridesmaid dua hari berturut-turut di dua tempat berbeda.

Sayang, ada harga mahal yang harus dibayar wanita ini. Setelah pesta pernikahan yang kedua, Min merasa tak enak badan. Ia sempat beristirahat, tapi kemudian keluarga menemukannya kejang-kejang lebih dari 10 menit.

Meski telah diberi obat, kondisi wanita muda itu tak kunjung membaik. Min pun segera dibawa ke rumah sakit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter menemukan infeksi serius di kaki kanannya. Kemungkinan, infeksi di luka tersebut terjadi karena wanita itu terlalu lama berdiri mengenakan sepatu hak tinggi.

Akibat infeksi tersebut, kaki kanan Min harus diamputasi agar infeksinya tak menyebar semakin luas. Ia harus merelakan kakinya agar nyawa bisa diselamatkan.

Untungnya, setelah amputasi dilakukan dan luka dibersihkan, kondisi Min membaik. Ini pun kini berada dalam masa pemulihan.

Reporter: Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.