Sukses

Dibesarkan sebagai Wanita, Jakun Tumbuh di Leher Perempuan Ini

Dibesarkan sebagai seorang wanita, perempuan ini kaget saat jakun tumbuh di lehernya.

Liputan6.com, Jakarta - Maher Ibrahim Borhan dari Filipina selalu bertanya-tanya mengapa payudaranya tak tumbuh atau mengapa ia tak kunjung mengalami menstruasi saat mengalami pubertas. Ia juga sangat bingung ketika ia merasa tak cocok bergaul dengan teman-teman perempuannya.

Maher sempat berpikir kalau ia sebenarnya lesbian. Namun, saat jakunnya tumbuh dan suaranya berubah, ia menyadari ada sesuatu yang salah. Ia baru menjalani tes medis saat kuliah dan hasilnya cukup mengejutkan.

Ternyata meski dibesarkan sebagai seorang wanita, Maher sesungguhnya seorang laki-laki. Maher rupanya lahir dengan 2 organ seks, yang sempat membingungkan orangtuanya sendiri pada awalnya.

Rupanya, Maher menderita Hermaphroditism. Ini merupakan kondisi medis langka di mana organ-organ seks internalnya mengandung jaringan ovarium dan testis.

Inilah sebabnya meski waktu kecil ia mengenakan jilbab tapi ia memiliki perasaan suka pada wanita. Berkali-kali, Maher diberitahu oleh orang-orang terdekatnya bahwa ia tak seperti perempuan seutuhnya. Tapi Maher masih mencoba menolak kenyataan itu.

Mengetahui kenyataan tersebut. Maher pun memutuskan mengubah dirinya menjadi pria secara perlahan. Banyak yang menatapnya aneh pada awalnya, tapi pria itu berusaha menerima kenyataan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Maher membagikan kisahnya tersebut di Facebook. Ia ingin membantu orang lain yang memiliki kondisi yang sama dengannya, juga ingin memberi tahu teman-temannya secara tidak langsung, bahwa meski dibesarkan sebagai wanita, ia sebenarnya seorang pria. Dan ia bukan lesbian.

Maher kemudian mengubah namanya dari Merfat E. Mohammad menjadi Maher Ibrahim Borhan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.