Sukses

Temukan Tas Berisi Uang Ratusan Juta di Tempat Sampah, Ini yang Dilakukan Pemulung

Seorang pemulung membuktikan bahwa kejujuran masih ada di luar sana.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang akan Anda lakukan bila menemukan uang ratusan juta tanpa pemilik, tanpa saksi? Kebanyakan orang mungkin akan mengatakan bahwa mereka akan menyerahkan uang tersebut pada yang berwajib, namun hanya sedikit yang benar-benar melakukannya.

Bagaimanapun, seorang pemulung di Filipina membuktikan bahwa kejujuran masih ada di luar sana. Saat tengah memilah-milah sampah di tempat pembuangan sambah di subdivisi di Baliuag, Bulacan, Emmanuel menemukan tas penuh uang tunai sebesar setengah juta peso. Bila dirupiahkan, uang tersebut senilai lebih dari 100 juta rupiah.

"Saya gugup saat melihat uang itu. Saya memisahkannya dan tidak memberi tahu siapapun pada awalnya," ungkap Emmanuel seperti dilansir dari Viral4real.

Keluarga Emmanuel tinggal di sebuah rumah kecil yang kumuh. Bayinya yang baru lahir tengah sakit, sementara upahnya yang amat kecil tak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dengan segala kekurangan tersebut, ternyata tak membuat pria itu kehilangan sifat yang mulia. Emmanuel memutuskan menyerahkan temuannya ke pihak yang berwajib.

Dari sana, sang pemilik pun mendapatkan kembali miliknya. Menurut sang pemilik, istrinya secara tak sengaja membuang kantong uang itu bersama sampah lain tanpa menyadari apa yang ada di dalam tas.

Si pemilik yang kagum dengan kejujuran pria itu, kemudian membantu biaya pengobatan anak Emmanuel sakit dan memberinya dukungan finansial. Dewan pemerintahan setempat juga berjanji akan membantunya dengan merenovasi rumah pria itu.

Begitulah, rezeki akan berpihak pada mereka jujur.

Reporter: Cynthia Amanda Male

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.