Sukses

Teman Kencan Online Ngajak Bertemu? Ini yang Harus Kamu Lakukan

Ketika 'hubungan' di dunia maya ini ingin dibawa ke dunia nyata, ada beberapa persiapan yang penting kamu lakukan

Liputan6.com, Jakarta - Dunia maya kini semakin dekat dengan dunia nyata. Bahkan, generasi muda kini tak ragu untuk bertemu dengan teman yang baru mereka kenal di online.

Namun, ketika 'hubungan' di dunia maya ini ingin dibawa ke dunia nyata, ada beberapa persiapan yang penting kamu lakukan, Ladies. Sebab tidak ada jaminan bahwa pertemuan itu akan berjalan menyenangkan dan aman.

Berikut beberapa yang perlu kamu perlu lakukan, seperti dikutip dari situs Times of India:

Intip profil media sosial si dia

Ya, kamu membacanya dengan benar. Stalking akun media sosial yang satu ini banyak manfaatnya lo.

Pertama, kamu bisa memeriksa apakah kamu selalu chat dengan orang yang sama? Hal itu bisa dilihat dari foto-foto yang dia share.

Kedua, kamu juga bisa mencari tahu informasi yang lebih detail mengenai si dia, termasuk tempat kerjanya, kota tempat tinggalnya, atau teman-temannya.

Ketiga, kamu juga bisa menilai unggahannya mengenai sesuatu, termasuk politik. Caranya, lihat saja status atau posting-an lainnya yang baru-baru ini dia bagikan. Selain itu, kamu juga bisa menilai apakah dia pecinta hewan atau tidak, senang pesta atau tidak, dan sebagainya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Tahu Sahabat dan Tempat yang Pas

Sahabat Perlu Tahu

Ketika kamu memutuskan untuk menemui seorang teman maya, pastikan teman dekatmu mengetahuinya. Ya, keamanan harus di atas segalanya, tak peduli sudah berapa lama kamu berkomunikasi dengan si teman dari dunia maya itu.

Jangan lupa, share lokasi kamu juga ya. Selalu update setiap perkembangan kepada sahabat kamu agar mereka pun tidak was-was.

Pilih Tempat yang Pas

Ketika kencan pertama dengan teman dari dunia maya, bijaklah memilih tempat. Jangan sekali-kali mau diajak ke rumah dia, dan pilihlah tempat ramai.

Selain itu, pastikan tempat itu mudah diakses dengan kendaraan umum dan dikunjungi banyak orang.

3 dari 3 halaman

Perencanaan untuk Kabur? Perlu!

Samakan level ekspektasi

Pastikan level ekspektasi dari kencan pertama itu sama dengan si dia. Beri tahu dia, apakah kencan ini kasual, serius, atau hanya sebatas teman saja.

Dengan demikian, teman dari dunia maya itu tidak berpikir macam-macam.

Rencana untuk kabur

Ya, kamu juga tidak salah membaca. Rencanakan alasan atau alat yang bisa kamu gunakan untuk kabur. Hal ini untuk mengantisipasi ternyata teman dunia maya itu mencurigakan dan kamu merasa tidak aman.

Jika kencan malah berubah menjadi horor, kamu harus sudah siap mulai dari alasan untuk pulang lebih dulu atau ada sahabat yang mengawasimu dari kejauhan, hingga transportasinya. Selain itu, tak ada salahnya menyiapkan senjata seperti semprotan lada, untuk mengantisipasi hal terburuk.

Sumber: Feed.Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.