Sukses

Jaket Jokowi Dicibir Warganet, Gibran Beri Komentar Menohok

Jaket bergambar peta Indonesia yang digunakan Jokowi ternyata menuai cibiran warganet. Begini tanggapan anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memang tengah menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial usai melakukan touring dalam perjalanan ke Sukabumi untuk pelaksanaan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Namun, selain perjalanan touringnya bersama komunitas roda dua tersebut, penampilan Jokowi juga tak luput dari sorotan. Sebelum melakukan touring, Jokowi memang terlebih dahulu menjajal beberapa motor custom. Nah, ada hal menarik saat mantan Gubernur DKI Jakarta mencoba beberapa motor tersebut.

Ya, penampilan Jokowi yang mengenakan jaket jeans dengan beberapa hiasan itu terlihat menarik dan unik. Jaket jeans itu diketahui karya Benhard Suryaningrat yang harganya mencapai Rp 4 juta.

Pada bagian belakang jaket, tampak susunan tulisan Indonesia dengan berbagai motif yang mewakili budaya. Sedangkan pada bagian depan, ada peta Indonesia berwarna merah putih.

Tetapi siapa sangka, peta Indonesia pada bagian depan jaket ini menjadi sorotan. Seperti salah satu foto yang diunggah oleh akun Instagram @sr23_official, Jokowi disebut bangga memperlihatkan Indonesia terbelah hanya gara-gara jaketnya tidak terkancing.

Unggahan itu sontak saja membuat putra sulung Jokowi meradang. Berikut respons Gibran soal unggahan yang menghina jaket Jokowi seperti dikutip dari Instagram @chillipari.

"Sempat emosi pas liat postingan @sr23_official dan @pencitraan.tv tentang jaket yg kemarin dipakai ke sukabumi. Bukan karena orang tua saya dihina tapi karena mereka sudah melecehkan karya anak bangsa. Mereka sudah menghina kerja keras @nevertoolavish. Ini brand lokal lho, kalo bukan kita yg beli/dukung siapa lagi? Ini jaketnya dilukis oleh seniman lokal. Hasil kerja keras dan keringat anak bangsa. Benci boleh. Mau bikin hashtag #2019gantipresiden silahkan. Tapi jangan menghina hasil karya teman saya. Saya berharap @nevertoolavish juga memberikan klarifikasi biar para pembenci tahu makna dari gambar2 di jaket ini. Saya membuat postingan ini bukan biar @pencitraan.tv dan @sr23_official dibully, tapi saya sendiri merasakan bagaimana susahnya membangun dan membesarkan sebuah brand," keterangan foto yang ditulis Gibran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tak biasanya Gibran begitu marah saat ayahnya menjadi bahan cibiran akun Instagram anonim. Namun, kali ini kemarahan Gibran tak bisa dibendung lagi. Ia mengungkapkan kekesalannya bukan soal ayahnya dihina, tetapi karena sudah melecehkan karya anak bangsa yang sudah bekerja keras.

Melihat respons Gibran tersebut, tentu warganet turut meramaikannya dengan beragam komentar. Banyak warganet yang merasa heran dengan unggahan pengguna akun Instagram @sr23_official itu.

Berikut beberapa komentar warganet mengenai unggahan Gibran.

"@chillipari sepakatttt mas.. Kasih pencerahan mas ke mereka2 bahwa sebagai anak bangsa hrs bangga dengan karya2 lokal.. Soal dihina biarkan saja krn semakin dihina semakin ditinggikan drajat kita.. Dan yg menghina semakin rendah.. Dukung terus karya2 anak bangsa.. Sy suka kerennnnnn beda lanjottttttt," saut akun @san_massini.

"Orang klo sudah benci akan sesuatu entah itu baik tetep aja dibilang jelek apalagi klo jelek tambah diejek2 ....mari kita ubah pola pikir kita buat apa saling membenci toh yg kalian benci hanya senyum aja malah kalian yg dosa sendiri....bathi kesel dewe ga ada untung e.klo saling sayang menyanyangi kan ya ayen tentrem...cintai karya anak bangsa jadikan negara kita maju akan produk2 unggulan kita ...tetep semangat," cuitan akun @shiella_shiellosnackbox.

"Namanya saja indonesia, orang" kuker. Lanjutkan saja mas, saya sendiri sangat amat bangga dengan karya karya anak bangsa indonesia, saya brani ngeluarin uang banyak untuk karya bangsa daripada karya orang luar," kata akun @exakr1f.

"Kl dikatakan terbelah, itu kan pemikiran orang bodoh yg selalu negatif. Makna sebenarnya adalah.. indonesia yg sdh di anggap terbelahlah, kacau lah itu justru disatukan oleh jokowi. Dengan lambang ditarik retsletingnya atau dikancingkan jaketnya dan indonesia pun menyatu di dada jokowi.. salam 2 periode... bahasa lambang jokowi selalu mantaap dan jitu.." komentar akun @natapenyok.

"Mas Gibran..capeklah bicara dgn mereka yg hatinya sdh busuk dan kotor.dijelaskan jg susah.apapun yg kita buat mau baik mau jelek tetap aja jelek dimata mereka.padahal di agama selalu diajarkan utk kita bagaimana membuka hati agar bisa melihat sedikit kebaikan org lain.tp ya susah kl sdh berhati buruk.mudah2an jgn bermuka buruk juga," kata akun @siska0087.

Nah, bagaimana tanggapanmu dengan jaket bergambar peta Indonesia yang dipakai Jokowi tersebut?

Reporter:

Rizky Mandasari

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.