Sukses

Makin Gendut Saat Pacaran? Ternyata Ini 5 Penyebabnya

Sadar ataupun tidak, saat memiliki pasangan adakalanya berat badanmu makin naik.

Liputan6.com, Jakarta Sadar ataupun tidak, saat memiliki pasangan adakalanya berat badanmu makin naik. Meski sering terjadi bagi kedua belah pihak, yang paling merasakan efeknya atau paling ribut biasanya adalah yang cewek.

Namun demikian, banyak yang bilang menggendut saat pacaran berarti bahagia. Lalu kenapa hal tersebut bisa terjadi? Melansir dari Her Beauty, ini 5 alasannya.

1. Pacar suka kamu apa adanya

Pacar seperti ini pasti jadi dambaan semua orang. Namun, di sisi lain, ini membuatmu lalai untuk menjaga badan. Alih-alih mengkhawatirkan berapa kalori makanan yang baru saja kamu lalap, kalimat "aku tetap sayang kamu kok walau kelihatan chubby" selalu membuatmu luluh.

2. Kencan yang selalu tentang makanan

Kebanyakan kencan yang dilakukan dengan pasangan pasti terkait dengan makanan. Dari makan malam bareng atau sekadar nonton film di bioskop yang ditemani popcorn, pasti ada makanan yang masuk ke perut kalian.

Belum lagi bila setelah nonton atau nongkrong, dilanjutkan dengan ngemil di cafe. Cappucino atau minuman yang lain beserta snack yang dipesan akan menambah tumpukan kalori di dalam tubuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Pacar memberi pengaruh negatif

Memberi pengaruh negatif di sini tidak selalu berhubungan dengan narkoba atau kegiatan buruk lainnya. Memberi pengaruh negatif juga dapat berarti karena pacarmu tidak mengajakmu hidup sehat atau jarang berolahraga, misalnya. Ini tentu saja memberi pengaruh terhadap kenaikan berat badanmu.

4. Kamu merasa bahagia dan tak pedulikan hal lain

Karena hubungan asmara kalian yang lancar dan penuh kebahagiaan, kamu pun tak lagi terlalu memperhatikan bagaimana bentuk tubuh yang langsing atau bagus. Dunia serasa milik kalian berdua, bahkan bila hanya sekadar makan es krim belaka.

5. Melewatkan jadwal olahraga untuk keluar bersama kekasih

Biasanya kamu berolahraga dalam seminggu sebanyak tiga kali. Namun, sejak punya pacar, kamu lebih memilih untuk melewatkan jadwal olahraga tersebut dan keluar bersama pacar. Dan saat keluar bersama pacar, ujung-ujungnya kalian malah makan bareng.

Reporter: Rizky Mandasari

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.