Sukses

Jangan Salah Pilih, Letak Kancing Baju Wanita dan Pria Itu Beda

Pernahkah Anda memperhatikan letak kancing baju Anda?

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin informasi ini tidak banyak diketahui orang karena tidak ngeh. Coba Anda perhatikan, letak kancing untuk baju wanita dan pria itu berbeda lo.

Jika Anda lihat dengan saksama, kancing kemeja pria ada di sisi kanan, sedangkan kancing pada kemeja perempuan di sisi kiri?

Sebenarnya, ada cerita yang cukup menarik mengapa kancing pada kemeja pria dan perempuan letaknya berbeda. Simak cerita selanjutnya, seperti yang dilansir Brightside.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berawal di Abad 13 Ketika...

Ternyata, keganjilan ini terjadi saat kancing diciptakan, sekitar abad ke-13. Saat itu, hanya perempuan kaya raya yang mampu memiliki kancing pada baju mereka. Biasanya, mereka memiliki pelayan yang membantu berpakaian setiap hari.

Lalu mengapa kancing perempuan di sisi kiri?

Jawabannya ialah untuk memudahkan para pelayan memakaikan kancing pada baju mereka. Dengan asumsi bahwa kebanyakan pelayan memiliki tangan kidal. Sedangkan bagi pria cenderung berpakaian sendiri, maka kancing mereka ditempatkan di sisi kanan.

Sumber: Feed.Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini