Sukses

Pemkot Tangsel Pecahkan Rekor Muri Memasak 6.000 Pepes Bandeng dengan Bright Gas

Acara ini dilakukan dalam rangka memeriahkan acara Gebyar Kreatif kota Tangerang Selatan

Liputan6.com, Tangerang - Dalam rangka memeriahkan acara Gebyar Kreatif kota Tangerang Selatan (GKT) , PT Pertamina (Persero) mencoba mengenalkan produk LPG Non Subsidi yaitu “Bright Gas” yang lebih aman, hemat dan berteknologi tinggi. Salah satunya adalah dengan berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI memasak pepes ikan bandeng terbanyak, yaitu 6.000 buah.

Dihadiri oleh Ibu Innez Rahmania, Direktur Pengolahan Binamutu KKP (Kementrian Kelautan dan Perikanan) serta Wakil Walikota Tangerang Selatan, Drs. H. Benyamin Davnie, kegiatan yang diinisiasi oleh WPMI (Wanita Pengusaha Muslim Indonesia), IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia), dan Dinkop UMKM Tangsel ini diwarnai dengan berbagai macam kegiatan aksi lomba yang positif dan terbuka untuk umum. Berbagai macam perlombaan memasak yang digelar menarik antusiasme warga sekitar untuk turut andil dalam acara tersebut.

 

Unit Manager Communication & Relation Mor III - Dian Hapsari Firasati menjelaskan bahwa Pertamina mendukung acara kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mengenalkan Bright Gas ke masyarakat.

“Kami berupaya dan berharap program-program yang kami jalankan mampu memberikan banyak manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Diharapkan dengan adanya acara ini kami dapat memastikan bahwa program kami berjalan tepat sehingga nantinya dampak dari program tersebut dapat terasa ke seluruh lapisan masyarakat terutama dalam pengendalian distribusi LPG 3 Kg tepat sasaran," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kegiatan yang terselenggara selama 2 hari ini, memperoleh sertifikat dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kegiatan memasak sebanyak 6.000 pepes ikan bandeng menggunakan Bright Gas.

Dian menambahkan, selain kegiatan memasak 6.000 pepes ikan bandeng dengan menggunakan Bright Gas yang sudah dimulai sejak hari pertama, Pertamina juga sekaligus mengedukasi masyarakat mengenai peruntukan LPG 3 kg.

“Kami mensosialisasikan juga kepada warga mampu untuk beralih ke Bright Gas, selain memang LPG 3 Kg bukan merupakan peruntukkan untuk mereka, produk Bright Gas ini memiliki keunggulan tambahan lainnya seperti Teknologi Double Spindle Valve System yang menjaga tabung LPG tetap aman dari kebocoran dengan katup ganda, Seal Cap Hologram & Feature Optical Color Switch (OCS) dan Laser Marking Code Pertamina yang tidak dapat dipalsukan sehingga ketepatan isi LPG lebih terjamin serta Kemasan yang lebih ringan dan praktis dengan berat tabung kosong 7,1 kg, tabung ini ringan untuk dibawa oleh ibu-ibu dan sesuai dengan dapur rumah minimalis," pungkas Dian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini