Sukses

Penggemar Berat Klub Bola Bandung, Ayah di Tasikmalaya Beri Nama Putranya Persib

Memberi nama anak biasanya perlu pertimbangan panjang dan matang. Namun ayah satu ini, berikan nama putranya dengan klub bola kebanggannya.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan yang akan mempunyai anak, kerap kali melakukan pertimbangan besar untuk memberikan nama anak mereka. Meski begitu, tak sedikit orang tua memberikan nama anak mereka dengan hal-hal yang mereka suka atau impian mereka. Seperti halnya seorang pria satu ini.

Bagi kalangan pria, olahraga sepak bola merupakan hal yang mereka sukai. Bukan menjadi hal yang aneh jika banyak pria rela bergadang, hanya untuk menonton pertandingan tim kebanggaan mereka.

Meski begitu, tak selalu klub bola luar saja yang disukai banyak pria. Indonesia juga memiliki penggemar fanatik terhadap klub bola dalam negeri. Sampai-sampai ada seorang penggemar bernama Asep dari Tasikmalaya, yang memberikan nama putranya Persib merujuk pada klub sepak bola ternama asal kota Bandung.

Asep memberikan nama putranya 'Persib Satu Sembilan Tiga' karena sangat mengidolakan klub tersebut. Bahkan ia sampai menunggah akte kelahiran anaknya di jejaring sosial. Hal ini sontak membuat banyak publik menjadi terhibur ataupun dibuat tertawa dengan pilihan nama putra Asep.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saking cintanya ke Persib

"Saking ku cinta na ka persib," tulisnya dalam bahasa Sunda yang berarti saking cintanya ke Persib, seperti brilio.net kutip dari akun Facebook aswahyu1, Jumat (6/4).

Nama tersebut jelas-jelas sangat terinspirasi dari klub yang bermarkas di Bandung ini. Nama Persib tentu diambil dari nama klub Persib Bandung, sedangkan Satu Sembilan Tiga Tiga adalah tahun di mana klub berjuluk Maung Bandung ini mulai berdiri.

Keputusan Asep untuk menamai anaknya tersebut diapresiasi oleh warganet. Salah satunya akun bernama Donnie Putra yang komentar, "Izin share kang.. keren euy," pada kolom komentar status Facebook asep.

Reporter

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.