Sukses

Waspada Kalau Kurang Kasih Sayang, Kamu Bisa Kena Penyakit Ini

Menurut sebuah penelitian, wanita paruh baya yang tidak memiliki pasangan, rawan terkena penyakit gangguan kejiwaan.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki pasangan adalah dambaan setiap orang. Namun, bagaimana bila pasangan dengan kriteria yang diidamkan tak kunjung datang? Apakah Anda memilih untuk tetap sendiri?

Menurut sebuah penelitian, wanita paruh baya yang tidak memiliki pasangan, rawan terkena penyakit gangguan kejiwaan. Penyakit tersebut dinamakan Erotomania.

Melansir dari Metro, erotomania merupakan penyakit kelainan psikologis yang ditandai dengan penderita memiliki keyakinan bahwa ada seseorang yang sedang naksir pada dirinya. Dalam bahasa Yunani, erotomania berarti cinta berlebih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dalam kondisi parah, mereka yang mengidap erotomania dapat melakukan hal-hal tak masuk akal untuk merebut perhatian orang tersebut. Malahan, bila pria yang disukai memiliki status sosial lebih tinggi seperti selebritas, ia bisa sering berkhayal bahwa selebritas tersebut juga menyukainya.

"Paling parah, penderita bisa mengkhayal kalau orang tersebut sedang memberikan kode rahasia padanya," kata ahli psikologi, Glenn Wilson.

Diklaim, kebanyakan penderita erotomania adalah orang-orang yang kurang kasih sayang dan perhatian. Tak hanya itu, mereka yang menderita sindrom ini juga biasanya pernah mengalami kehilangan orang yang disayang. Dalam kondisi akut, penderita bahkan bisa menguntit orang yang ia suka.

Reporter: Aprilia Nurohmah

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.