Sukses

Ahli: Masker Cokelat Alami Bikin Awet Muda dan Hilangkan Kerutan

Selain sebagai camilan, ternyata cokelat punya manfaat lain untuk kesehatan kulit wajahmu.

Liputan6.com, Jakarta - Cokelat memang sudah dikenal sebagai camilan yang bisa merubah mood jelek kembali membaik. Meski cokelat dijauhi segelintir orang yang enggan memakannya karena alasan menyebabkan kegemukan, tapi nyatanya cokelat memiliki manfaat lain untuk kulit wajahmu.

 

Penelitian yang dilakukan dermatologis asal Korea di Seoul National University menemukan bahwa ketika cokelat disuling dan diambil sari terbaiknya, kemudian diaplikasikan ke kulit wajah, bisa memperlambat proses penuaan dan kerusakan kulit hingga beberapa tahun ke depan.

Dalam percobaannya, di mana partisipan diminta mengonsumsi 12 gr kakao dengan kandungan tinggi phenol per hari, senyawa tersebut bisa mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radiasi ultraviolet, yang disebut sebagai photoageing.

Selama 24 minggu mengonsumsi cokelat secara rutin, ditemukan bahwa ada peningkatan kesehatan kulit sebanyak tiga persen dalam hal elastisitas, kerutan wajah secara perlahan juga berkurang. Untuk bisa menggunakan cokelat sebagai perawatan wajah, kamu cukup mencampurkan cokelat murni 12 gr atau cokelat tinggi phenol dengan sedikit pisang atau madu dan dijadikan masker.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mudah bukan untuk membuat masker alami di rumah? Nah, jika kulitmu ingin terlihat awet muda dan menghilangkan kerutan di wajah, kamu bisa mengaplikasikan kelezatan cokelat di wajahmu.

Selamat mencoba.

Reporter:

Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.