Sukses

Pilih Pintu Paling Menakutkan, Ini Maknanya Bagi Kepribadianmu

Jika kamu ingin melihat lebih jauh tentang kepribadian dan hambatan dalam dirimu, lihatlah foto di atas dan putuskan mana pintu yang paling menakutkan bagimu.

Liputan6.com, Jakarta - "Gua yang kamu takut untuk masuki berisi harta yang kamu cari." Demikian kata Joseph Campbell, seorang sejarawan dan penulis Amerika yang juga meneliti psikologi manusia. Teori psikologisnya didasarkan pada fakta bahwa jika seseorang ingin menaklukkan ketakutan mereka, orang itu harus bahagia.

Psikolog lain yang setuju dengan teori Campbell adalah Clifford N. Lazarus. Ia percaya, orang-orang seringkali menciptakan hambatan bagi diri mereka sendiri dan ini dapat menghentikan mereka dari mengekspresikan diri sepenuhnya. Nasihatnya tentang kebahagiaan adalah mengambil risiko dan menghadapi ketakutan tersebut.

Jika kamu ingin melihat lebih jauh tentang kepribadian dan hambatan dalam dirimu, lihatlah foto di atas dan putuskan mana pintu yang paling menakutkan bagimu. Dilansir dari Dailyocccupation, berikut penjabarannya.

1. Pintu di rumah terbengkalai

Kamu merupakan orang yang sangat cerdas dan analitis. Tak hanya itu, kamu tak keberatan melihat hal-hal sebagaimana adanya. Nilai yang penting bagi dirimu adalah nilai-nilai pribadi yang kamu buat dan kamu sering berharap orang lain berpikiran yang sama.

Rumah yang memiliki dinding menunjukkan kamu telah membuat dinding emosi dan spiritual. Ini membuatmu terkadang sulit untuk dijangkau. Tetapi cahaya yang masuk ke rumah terbengkalai tersebut menunjukkan kamu siap untuk meruntuhkan dinding tersebut, untuk teman dekat misalnya.

Harta yang kamu cari adalah kepuasan emosional. Tak heran, yang kamu butuhkan dari seseorang adalah terhubung secara emosional dan bukan hanya secara intelektual.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Tangga menuju sebuah pintu

Tangga yang mengarah ke ruang bawah tanah atau loteng menunjukkan kamu orang yang menyukai kebebasan dan menyukai hidup. Akan tetapi, gambar tersebut juga melambangkan rasa takutmu akan kematian.

Harta yang kamu cari adalah kesehatan. Untuk itu, kamu perlu makan makanan bergizi, berolahraga, dan istirahat yang cukup. Terkadang kamu berpikir terlalu berlebihan, tapi kamu mencintai hidup dan mencintai dirimu sendiri.

3. Pintu masuk gua es

Jika kamu memilih gua es, itu mungkin karena kamu menghabiskan waktu sekian lama untuk mencari kehangatan emosional. Kamu takut akan perasaan sedih dan kecewa, sehingga memilih untuk tetap sendiri. Tapi, itu juga dapat berarti kamu mungkin menjalani periode yang indah dalam hidupmu.

Kamu tahu apa yang kamu inginkan dalam hidupmu dan itu membuatmu bahagia. Kamu memiliki nilai-nilai yang luar biasa, menghargai kemerdekaan dan kebebasan. Harta yang kamu cari dalam hidup adalah cinta dan keromantisan.

 

3 dari 4 halaman

4. Pintu kabin kayu di tengah hutan

Rumah jompo adalah ketakutan terbesarmu saat harus menghabiskan masa tua nanti. Kamu orang yang murah hati, setia, jujur, tapi tak semua orang menghargainya. Bagimu rumah adalah simbol cinta dan rasa aman. Mengalami broken home adalah kehancuran bagimu.

Kekayaan adalah sesuatu yang kamu cari dalam hidup. Kamu tak segan bekerja keras untuk mendapatkannya. Tapi satu hal yang harus kamu ingat, orang-orang yang kamu cintai tak hanya butuh kekayaan. Mereka juga butuh cinta dan dukungan darimu.

5. Pintu masuk ke terowongan yang gelap

Kamu merupakan orang yang pintar sekaligus emosional. Harta yang kamu cari adalah kepercayaan diri. Untuk mendapatkan hal tersebut, kamu harus berani mengungkapkan perasaanmu.

Kamu harus ingat kalau di setiap ujung terowongan yang gelap, selalu ada jalan keluar penuh cahaya. Kamu harus berhenti selalu mengkhawatirkan masalah dan mulai mencari solusi.

 

4 dari 4 halaman

6. Pintu berwarna biru yang dirantai

Pintu biru dengan rantai berarti beberapa hal. Warna biru adalah warna langit dan itu melambangkan stabilitas. Kamu orang yang produktif dan mencapai tujuan sulit yang kamu tetapkan sendiri. Kamu orang yang kreatif dan sangat pandai memecahkan masalah.

Kamu juga orang yang cocok menjadi pemimpin yang baik karena selalu berusaha melakukan yang terbaik. Harta yang kamu cari dalam hidup adalah kenyamanan. Kamu tak harus mengabdikan dirimu untuk bekerja terlalu banyak. Ambillah istirahat dan nikmati hal-hal sederhana dalam hidup.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.