Sukses

Bocah India Bisa Nyalakan Lampu Cuma dengan Disentuh, Manusia Listrik?

Memiliki kekuatan unik, bocah ini bisa menyalakan lampu LED dengan cara menyentuhnya.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kekuatan super menjadi sesuatu yang paling sering di andai-andaikan. Tidak sedikit orang yang ingin memiliki kekuatan super agar bisa mempermudah hidup mereka. Namun kabarnya di dunia ini memang benar-benar ada orang yang memiliki kekuatan super meskipun hanya segelintir manusia.

Salah satu negara yang selalu memberitakan bahwa penduduknya memiliki kekuatan super adalah India. Ada beberapa orang India yang dilaporkan memiliki kemampuan yang unik. Kemampuan yang paling banyak dilaporkan adalah kekuatan untuk mengalirkan listrik dan menyalakan lampu dengan hanya menyentuh bohlam tersebut.

Belum lama ini dilaporkan kembali seorang bocah bernama Abu Thahir (9) asal Kerala, India bisa menyalakan bohlam lampu dengan cara menyentuhnya. Dia menjadi viral di media sosial setelah videonya menyalakan lampu LED dengan cara menyentuh lampu tersebut.

Abu Thahir menemukan kekuatannya ketika pulang ke rumah bersama sang ayah setelah membeli lampu LED. Ayahnya, Nizar, yang kebetulan seorang tukang listrik mengatakan kepada wartawan bahwa ketika dia menempelkan bola lampu ke putranya, lampu tersebut langsung menyala di tangannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diduga Video Tharir Merupakan Video yang Direkayasa

Awalnya dia mengira itu tidak mungkin, namun kemudian dia menyadari bahwa bohlam tersebut menyala setiap kali bersentuhan dengan tubuh putranya.

Beberapa sumber berspekulasi bahwa video yang tersebar di media sosial merupakan kejadian palsu karena memiliki kualitas yang jelek. Banyak yang mengatakan bahwa kemungkinan ada arus listrik yang rendah di dekat tubuhnya dan Tharir bertindak sebagai konduktor.

Namun, ahli Joshy K Kuriakose mengatakan kepada Manorama Online bahwa fenomena yang tidak biasa ini juga bisa disebabkan oleh kandungan garam tinggi yang terdapat di tubuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Hanya Bisa Menyalakan Lampu LED

“Orang yang berkeringat lebih banyak biasanya memiliki kandungan garam yang tinggi di tubuh mereka. Jika luar biasa tinggi, kandungan garam dapat meningkatkan konduktivitas kulit. Ini bisa menjelaskan mengapa lampu LED menyala ketika ditempelkan di tubuh Thahir,” ujar Kuriakose.

Diketahui, Abu Thahir tidak dapat menyalakan bola lampu apa pun selain lampu LED yang dapat diisi ulang. Jika dia menekan bawah lampu cukup lama, seluruh tubuhnya diduga akan mulai memanas.

Nazir benar-benar bangga dengan kekuatan putranya, dia menyebutnya sebagai hadiah dari Tuhan. Namun saat ini Thahir tidak suka ketenaran yang datang berkat kemampuannya yang tidak biasa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.