Sukses

Jadi Istri Tentara di Jelita Sejuba, Putri Marino dapat Manfaat di Kehidupan Nyata

Baru saja menikah dengan Chicco Jerikho, Putri Marino merasa mendapatkan pelajaran tentang bagaimana menjadi seorang istri dari film Jelita Sejuba.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat hari ini, Kamis (5/4/2018), film Jelita Sejuba sudah tayang dan bisa disaksikan di bioskop Tanah Air. Bercerita tentang kehidupan keluarga tentara, tokoh utama bernama Sharifah dan Jaka ini diperankan oleh Putri Marino dan Wafda Saifan Lubis.

Putri Marino yang baru saja menikah dengan Chicco Jerikho merasa mendapatkan pelajaran tentang bagaimana menjadi seorang istri dari film Jelita Sejuba. 

Tokoh Sharifah yang merupakan istri seorang tentara, membuat Putri Marino belajar menjadi istri yang mendukung setiap keputusan suaminya.

Bukan tanpa alasan, Sharifah di film Jelita Sejuba ini membuat Putri Marino sangat mendalami peran sebagai istri tentara. Bagi dia, film ini memberikan banyak pelajaran hidup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Putri Marino juga Berdiskusi dengan Ibu-ibu PERSIT

"(Peran Sharifah) untuk saya jadi istri sekarang ada manfaatnya, berbakti ke suami, ikhlas ke suami, apa pun yang dilakukan suami walaupun bertentangan ya harus didukung," kata Putri Marino saat press screening film Jelita Sejuba di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2018).

Sadar akan banyak manfaat lewat perannya menjadi istri tentara, peraih piala Citra FFI 2017 lewat film Posesif itu pun sengaja melakukan riset mendalam untuk karakter Sharifah yang ia mainkan. Selain mencari banyak referensi, Putri Marino juga terjun langsung untuk berdiskusi dengan para istri prajurit TNI.

"Waktu aku syuting film ini aku belum menikah. Ada satu part aku menjadi istri tentara, harus menyari panutan kemana? Ya saya riset sama ibu-ibu PERSIT, lihat ibu aku yang setia menemani suami. Bahkan saya melihat diam gini, lihatin istri orang dia ngapain aja ke suaminya dan lain-lain. Tapi jadi ibu PERSIT ya nanya sama ibu Persitnya sendiri aja," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Diangkat dari Kisah Nyata Teman Sang Eksekutif Produser

Secara garis besar, film Jelita Sejuba mengambarkan pergulatan batin Sharifah saat Jaka yang seorang prajurit TNI harus berbakti pada negara.

Menurut Krisnawati, selaku eksekutif produser, film Jelita Sejuba diangkat dari kisah nyata salah satu teman dekatnya sebagai istri prajurit TNI yang kehilangan suaminya saat latihan gabungan TNI di Natuna, Kepulauan Riau.

Selain Putri Marino dan Wafda Saifan Lubis, Jelita sejuba juga menggandeng Yayu Unru, Nena Rosier, dan Aldi Maldini. 

Reporter:

Rivan Yuristiawan

Sumber: Bintang.com

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.