Sukses

4 Orang Ini Terkenal karena Mengaku Pernah Melihat Surga dan Neraka

Liputan6.com, Jakarta Surga dan neraka, orang-orang percaya dua hal tersebut muncul sebagai dunia setelah kematian. Jika kamu banyak melakukan hal baik di dunia imbalannya yakni pintu surga yang sedang menunggu. Sedangkan, jika kamu sering melakukan hal buruk maka, ganjarannya adalah pintu neraka.

Meski harus melewati kematian, untuk menemukan hal tersebut. Namun ada sejumlah orang hidup yang mengaku pernah melihat surga dan neraka. Pengakuan mereka yang mencengangkan membuat sejumlah orang percaya dan ada pula yang menganggapnya sebagai suatu kebohongan.

Penasaran siapa saja orang yang pernah melihat surga dan neraka, berikut penjelasannya.

1. Seorang dokter anestesi asal California, Rajiv Parti

 

Saat ini Parti sedang menjalankan misi untuk mengajarkan kebenaran yang telah menjadi tujuan hidupnya (News.com.au)

Rajiv Parti mengaku pernah melihat neraka saat menjalani operasi darurat untuk mengeringkan daerah panggulnya dan mengambil sfingter akibat infeksi yang telah menyebar ke darahnya. Parti diberikan bius saat itu, dan membuatnya tak sadarkan diri. Dia merasa "keluar" dari tubuhnya dan mendengar semua lelucon yang diucapkan dokter saat operasi berlangsung.

"Pada awalnya aku pikir ahli anestesi telah mencampurkan obat untukku, karena ada satu benda mirip ketamin yang dapat memberikan rasa 'keluar' dari tubuh," kata Rajiv. Lalu ketika 'keluar' dari tubuhnya, Parti mengaku berkelana ke dalam dunia yang tampak seperti neraka, di mana ia melihat kegelapan, api, dan mendengar makhluk yang meratap.

Namun, ayahnya tiba-tiba muncul dan menggiring dia ke sebuah terowongan cahaya. Kegelapan yang tadinya ia alami berganti dengan cahaya seribu matahari yang tak menyakiti mata. Parti memahami bahwa cahaya itu merupakan cinta yang murni. Ia diberi kesempatan kedua untuk kembali dan mengubah hidupnya sepenuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Dokter bedah otak, Dr Eben Alexander

Pada 2008, Alexander mengalami koma selama seminggu. Dia merasakan pengalaman seperti sedang naik ke surga, atau peristiwa semacamnya. Saat itu, dia menderita infeksi otak yang dikenal sebagai meningoencephalitis. Dokter mengatakan bahwa Alexander akan segera menemui ajalnya. Mereka juga memasang alat bantu agar ia dapat hidup lebih lama.

Di titik kritis itulah ia mulai merasakan pengalaman yang tak biasa. Dia mengaku melihat sinar dari atas dan mulai mendengar suara musik. Dia merasa melayang melintasi sinar itu sampai ke lembah tanaman hijau subur, di mana air terjun bersinar ke kolam kristal. Ada awan, seperti marshmallow merah muda dan putih.

"Di belakangnya ada langit biru, dengan pepohonan, ladang, hewan, dan manusia. Ada juga air yang mengalir di sungai atau turun seperti hujan," ujarnya.

3 dari 4 halaman

3. Crystal McVea

Crystal McVea meninggal hanya dalam waktu sembilan menit pada tahun 2009. Selama sembilan menit itu dia mengaku berada di surga. Di surga, dia didampingi Tuhan. Katanya, satu-satunya yang bisa menggambarkan surga adalah pancaran sinar yang begitu indahnya. Terang dan berseri-seri. Dia mengaku Tuhan menawarkannya untuk tinggal di sana, tetapi pada akhirnya dia kembali ke Bumi.

"Saya tidak punya kata-kata dalam bahasa manusia untuk menjelaskannya, kata dia saat diwawancara sebuah stasiun televisi di Amerika Serikat.

Ketika ditanya bagaimana rupa Tuhan, dia menjawab, "Saya melihat cahaya terang luar biasa. Cahaya yang bisa saya sentuh, rasakan, cium. Rasanya saya seperti punya 500 indera untuk merasakan sensasi itu."

4 dari 4 halaman

4. Pemuka agama India, Tom Maniyangat

Tom Maniyangat mengaku pernah mengunjungi neraka dan surga setelah mengalami mati suri pada 14 April 1985. Tom meninggal setelah kendaraan yang ditumpanginya bertabrakan dengan mobil jip.

"Saya melihat tubuh saya dan orang-orang mengangkat tubuh saya ke rumah sakit. Saya dapat mendengar orang menangis dan berdoa untuk saya. Lalu, saya bertemu dengan malaikat penjaga. Ia berkata kepada saya, 'Saya akan membawa kamu ke surga. Tuhan ingin bertemu denganmu."

Saat Tom dibawa bertemu Tuhan, Tom diajak melihat Neraka. Menurutnya, itu adalah pemandangan yang mengerikan.

Reporter

Fellyanda Suci Agiesta

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.