Sukses

Seram, Penumpang Taksi Online Dibawa Ke Pemakaman

Seorang penumpang taksi online ketakutan lantaran sang sopir memiliki foto profil menyeramkan dan memilih jalan pemakaman di tengah malam.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang saat ini menggunakan taksi online untuk memudahkan akses transportasi. Namun di antara banyaknya kasus naik taksi online, mungkin cerita satu ini bisa dibilang sebagai pengalaman yang cukup mengerikan.

Cerita ini diunggah melalui postingan Facebook seorang pemuda asal Singapura. Bukan ia yang mengalami hal mengerikan tersebut, tetapi pacarnya. Hal ini terjadi ketika sang pacar mendapatkan supir taksi online di akhir Maret lalu, pada jam satu malam.

Melansir World of Buzz, Rabu (4/4/2018) saat itu, pacar pemuda tersebut merasa aneh dengan tampilan foto supir di dalam aplikasi. Ia menggunakan foto hitam putih seorang wanita tua, yang tersenyum menyeramkan sebagai profilnya.

Meski terlihat mengerikan, pacar pemuda tersebut tak menghiraukannya dan langsung saja naik ketika supir sampai untuk menjemputnya. Menurut keterangan pemuda tersebut, sang supir taksi online diperkirakan berusia 20-an dan memawa pacarnya ke jalan pemakaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibawa ke jalan dekat pemakaman

Saat di perjalanan, pria itu membawa penumpangnya ke jalan pemakaman Mandai sebagai ganti jalan tol. Padahal, saat itu GPS telah menunjukan bahwa tol bisa memakan waktu delapan menit lebih cepat.

Merasa tidak beres dengan tindakan si supir, pacar pemuda tersebut kemudian menghubungi keluarga tentang lokasinya secara terang-terangan. Setelah menyadari bahwa penumpangnya memberi tahu orang lain tentang lokasinya, sopir taksi kemudian berjalan keluar dari pemakaman dan menuju jalan tol.

Keesokan harinya, pihak keluarga melaporkan perilaku aneh dari sopir. Ketika petugas yang menangani pelanggan melihat foto profil pengemudi, ia pun sontak dibuat ketakutan.

Beruntungnya saat di perjalanan kekasih pemuda itu, bertindak cepat untuk memberi tahu lokasinya. Sehingga tindak kejahatan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan atau hal-hal yang tidak diinginkan.

 

3 dari 3 halaman

Bukan kasus pertama

Bagi pemuda tersebut, pengalaman pacarnya ia publikasikan untuk memperingati orang lain akan bahaya yang dapat mengintai. Setelah laporan diberikan pihak taksi online yang bersangkutan masih melakukan investigasi terhadap penumpang tersebut.

Meski begitu, sejumlah netizen menyampaikan beragam respon atas kejadian tersebut. Beberapa orang di antaranya menganggap bahwa itu hanya sebuah candaan karena mendekati festival Qingming dan April Mop. Ada pula yang memberikan dugaan positif kepada pihak sopir.

Kasus semacam ini ternyata juga bukan pertama kali terjadi di Singapura, Di tahun lalu, seorang supir taksi online justru dikerjai habis-habisan oleh penumpangnya.

Sopir taksi yang bernama, Chisa Lim akan menjemput penumpang bernama Boy Fahmi pada pukul tiga pagi di sebuah pemakaman. Ternyata penumpang yang bersangkutan hanya memesan tumpangan secara fiktif.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.