Sukses

Ahli: 90 Persen Wanita Alami Gangguan Gairah di Atas Ranjang

Jangan sampai, hanya salah satu di antara Anda yang terpuaskan.

Liputan6.com, Jakarta - Sudahkah Anda dan pasangan terbuka satu sama lain tentang kepuasan di atas ranjang?

Penting untuk diketahui bahwa dalam berumah tangga, keterbukaan bukan hanya perlu dilakukan pasangan suami istri dalam hal materi saja. Namun, keterbukaan tentang kepuasan seksual ternyata juga perlu.

Jangan sampai, hanya salah satu di antara Anda yang terpuaskan. Namun, sayangnya dari penelitian ini, ternyata banyak wanita yang mengaku kurang mendapat kepuasan dalam kegiatan seksual.

Kondisi itu diungkapkan dalam buku Disfungsi Seksual pada Perempuan yang ditulis dr Sylvia D Elvira SpKJ (K), dr Harrina E Rahardjo Sp U (K), dr Tyas Priyatini SpOG (K).

Pada buku tersebut terungkap, ternyata angka disfungsi seksual pada wanita tak jauh berbeda persentasenya dengan pria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gangguan Gairah

Berdasarkan survei para penulis di Jakarta tahun 2018 pada 300 responden, terungkap hasil mengejutkan.

"Ternyata 90 persen wanita yang menjadi responden pernah mengalami disfungsi seksual. Walau hanya 6 persen dari para wanita tersebut yang merasa terganggu kualitas hidupnya atas gangguan seksual tersebut," kata pakar kesehatan dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Ari Fahrial Syam.

Disfungsi seksual yang dialami para perempuan, di antaranya adalah gangguan gairah. Jumlahnya mencapai 31 persen.

Kemudian 19 persen mengalami gangguan rangsangan. Jumlah terbanyak diperingkat kedua adalah perempuan yang mengalami gangguan orgasme sebanyak 49 persen, dan 85 persen mengalami nyeri saat berhubungan intim.

Ari menjelaskan, informasi mengenai disfungsi seksual perlu diketahui bukan hanya oleh wanita tapi juga pria. Alasannya, disfungsi seksual berpengaruh langsung pada pasangan.

Sumber: Feed.merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini