Mi yang Dimakan Tak Bisa Dicerna, Perut Wanita Ini Membesar 5 Kali dari Aslinya

Oleh Sulung Lahitani pada 03 Apr 2018, 20:55 WIB
Diperbarui 05 Apr 2018, 20:13 WIB
Mi yang Dimakan Tak Bisa Dicerna, Perut Wanita Ini Membesar 5 Kali dari Aslinya

Liputan6.com, Jakarta - Perut seorang wanita asal Australia dikabarkan membesar hingga lima kali dari ukuran sebenarnya. Hal ini terjadi setelah mi Jepang yang dia makan tak tercerna selama hampir 2 minggu.

Pasien yang tak disebutkan namanya itu berusia 61 tahun dan telah dibawa ke Unit Gawat Darurat sebuah rumah sakit di Melbourne. Selama 10 hari, ia terus-terusan mengeluh sakit perut dan muntah. Ia mengklaim mengalami gejala tersebut setelah makan mi Shirataki yang terbuat dari umbi konjac dalam keadaan perut kosong.

Menurut dokter yang memeriksa, perut lansia itu penuh dengan mi yang belum tercerna. Inilah yang kemudian menyebabkan penyumbatan di perutnya.

"Minya seperti selulosa. Mereka tidak hancur dan benar-benar menghalangi perutnya," kata sang dokter seperti melansir dari Nextshark.

Dokter tersebut mengklaim bahwa perut wanita itu semakin membesar, hingga 5 sampai 7 kali lebih besar dari yang seharusnya. Padahal seharusnya perut manusia normal tak mungkin bisa sebesar itu.

2 of 2

Selanjutnya

Sensasi Menyantap Mi Soba ala Jepang yang Nikmat
Saatnya Anda mencoba cicipi mi soba, mi khas Jepang yang rasanya gurih dan lezat.

Mi konjac yang dibuat dari umbi baru-baru ini populer karena kemampuannya menurunkan berat badan. Mi konjac dipercaya memiliki jumlah karbohidrat hampir nol dan sebagian besarnya terdiri dari serat makanan.

Departemen Kesehatan Melborne sendiri kemudian mengatakan bahwa mi yang dibeli pasien tersebut di mal sebenarnya aman. Risiko penyakit demikian hanya akan terjadi jika tidak dimasak dengan benar dan jarang terjadi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait