Sukses

Mi yang Dimakan Tak Bisa Dicerna, Perut Wanita Ini Membesar 5 Kali dari Aslinya

Perut seorang wanita asal Australia dikabarkan membesar hingga lima kali dari ukuran sebenarnya setelah mi yang ia makan tak bisa dicerna.

Liputan6.com, Jakarta - Perut seorang wanita asal Australia dikabarkan membesar hingga lima kali dari ukuran sebenarnya. Hal ini terjadi setelah mi Jepang yang dia makan tak tercerna selama hampir 2 minggu.

Pasien yang tak disebutkan namanya itu berusia 61 tahun dan telah dibawa ke Unit Gawat Darurat sebuah rumah sakit di Melbourne. Selama 10 hari, ia terus-terusan mengeluh sakit perut dan muntah. Ia mengklaim mengalami gejala tersebut setelah makan mi Shirataki yang terbuat dari umbi konjac dalam keadaan perut kosong.

Menurut dokter yang memeriksa, perut lansia itu penuh dengan mi yang belum tercerna. Inilah yang kemudian menyebabkan penyumbatan di perutnya.

"Minya seperti selulosa. Mereka tidak hancur dan benar-benar menghalangi perutnya," kata sang dokter seperti melansir dari Nextshark.

Dokter tersebut mengklaim bahwa perut wanita itu semakin membesar, hingga 5 sampai 7 kali lebih besar dari yang seharusnya. Padahal seharusnya perut manusia normal tak mungkin bisa sebesar itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mi konjac yang dibuat dari umbi baru-baru ini populer karena kemampuannya menurunkan berat badan. Mi konjac dipercaya memiliki jumlah karbohidrat hampir nol dan sebagian besarnya terdiri dari serat makanan.

Departemen Kesehatan Melborne sendiri kemudian mengatakan bahwa mi yang dibeli pasien tersebut di mal sebenarnya aman. Risiko penyakit demikian hanya akan terjadi jika tidak dimasak dengan benar dan jarang terjadi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.