Sukses

Tak Hanya Cantik, Sosok 7 Ibu Negara Ini Juga Terkenal Anggun

Tidak hanya terkenal dengan kecantikannya, sejumlah ibu negara ini juga anggun dan kjerap menuai perhatian publik dengan penampilan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Di balik peran penting penting presiden untuk menjalakan tugas negara, pasti selalu ada ibu negara yang siap mendampingi mereka. Ya, sosok ibu negara pasti akan selalu menuai perhatian publik dimanapun dan kapanpun.

Tak hanya dilihat dari penampilan saja, kecerdasan dan kepribadian juga dianggap punya peranan penting yang perlu dimiliki oleh ibu negara. Sosok mereka yang biasanya ramah, berwibawa, serta anggun dapat menunjukan karakter bangsa.

Meski begitu, ada empat ibu negara tidak hanya cantik, tetapi juga anggun ketika dilhat. Berikut merupakan istri cantik dari para pemimpin dunia.

1. Melania Trump

 

Melania Trump sendiri kini tengah

Melania Trump atau nama aslinya Melanija Knavs merupakan istri Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Dia adalah mantan model yang sempat berpose seksi untuk berbagai majalah, antara lain GQ dan Sports Illustrated.

Penampilan Melania selalu menjadi sorotan. Busana yang dipakai saat menemani sang suami selalu menjadi perhatian publik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Juliana Awada

Ibu Negara Argentina Juliana dikenal dengan penampilan yang stylish saat menemani suaminya Presiden Argentina Mauricio Macri dalam acara kenegaraan. Senyum manisnya tidak pernah lepas dari bibirnya.

Ia dikenal sebagai ibu negara yang murah senyum. Kerena modisnya Juliana masuk dalam daftar wanita berbusana terbaik dunia pada 2016 versi majalah Vogue.

3 dari 7 halaman

3. Letizia Ortiz Rocasolano

Cantik, modis, berkarisma, dan cakap dalam berbicara. Tak heran jika Letizia menjadi pujaan publik, bahkan dianggap sebagai ibu negara tercantik di dunia. Wanita cantik ini adalah permaisuri Raja Felipe VI dari Spanyol.

Sang ratu lahir dengan nama Letizia Ortiz Rocasolano dan lebih dulu dikenal sebagai jurnalis. Letizia menjadi penyiar Telediario 2, program berita paling populer di Spanyol. Dia juga dikenal sebagai reporter yang berani, tak segan meliput di lokasi perang Irak dan Serangan 11 September.

Letizia sempat menikah dengan kekasihnya selama 10 tahun pada 1998. Pernikahan itu kandas dalam waktu setahun saja. Secara mengejutkan, namanya disebutkan sebagai tunangan Pangeran Felipe pada tahun 2003. Sebagai ibu negara, Letizia menjalankan berbagai program kemanusiaan yang menitikberatkan pada hak-hak anak, budaya, dan pendidikan.

4 dari 7 halaman

4. Ratu Jetsun Pema

Jetsun Pema tak ubahnya Kate Middleton dari Asia. Perempuan cantik ini menjadi perbincangan dunia berkat pernikahannya dengan Jigme Khesar Namgyel Wangchuck, raja Bhutan. Kegemarannya dalam mengenakan pakaian tradisional dengan berbagai warna membuat dirinya dianggap sebagai ikon fashion.

Perempuan kelahiran 4 Juni 1990 ini merupakan putri gubernur. Jetsun sempat menempuh pendidikan di India dan Inggris. Setelah menggelar pernikahan besar-besaran, Jetsun diangkat menjadi permaisuri.

5 dari 7 halaman

5. Ratu Rania Al-Abdullah

Ratu berparas cantik ini memang jauh lebih dikenal dunia daripada suaminya, Raja Abdullah II dari Yordania. Rania merupakan sosok yang cakap dalam berbicara. Dia aktif menggunakan jejaring sosial dan tampil di televisi untuk mempromosikan berbagai program yang dijalankan.

Ratu Rania bukan sekadar istri pajangan. Kegiatan sosial yang dia kerjakan benar-benar berbobot, meliputi bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, dialog lintas budaya, remaja, dan keuangan mikro.

Sempat dicibir karena tidak memiliki darah bangsawan di dalam tubuhnya, kini Ratu Rania justru menjadi kesayangan rakyat. Salah satu programnya yang cukup berani adalah mencoba menghapuskan tradisi membunuh anak perempuan yang dianggap sebagai aib keluarga. Kebiasaan ini masih mengakar dalam keluarga Yordania konservatif.

6 dari 7 halaman

6. Ratu Lalla Salma

Lalla Salma Bennani merupakan permaisuri Raja Mohammed VI dari Maroko. Kisah hidupnya bak Cinderella, sebab sebelum diangkat menjadi permaisuri dia cuma putra seorang guru dan ibu rumah tangga biasa.

Lalla Salma tak hanya memiliki paras cantik dan rambut merah menyala yang spektakuler. Dia juga dikenal sebagai perempuan cerdas. Sejak kecil, nilai pelajaran matematika dan sainsnya selalu di atas rata-rata. Kemudian dia meraih gelar sarjana teknik informatika dengan spesialisasi rekayasa program.

Berkat keahliannya di bidang komputer, dia sempat bekerja di ONA Group, perusahaan milik negara terbesar di Maroko. Pekerjaan tersebut masih tetap dilakoninya sampai sang suami naik tahta menggantikan mertuanya yang mangkat

7 dari 7 halaman

7. Carla Bruni Sarkozy

Perempuan yang dilahirkan dengan nama Carla Gilberta Bruni Tedeschi ini merupakan mantan penyanyi, model, dan pengarang lagu dari Italia. Dia adalah istri ketiga Nikolas Sarkozy, mantan presiden Prancis.

Bruni mengenal Sarkozy dalam waktu yang sangat singkat sebelum memutuskan untuk menikah dengannya. Mereka berkenalan pada tahun 2007 ketika Sarkozy baru menceraikan istrinya sebulan sebelumnya. Di tahun berikutnya, pasangan tersebut mengumumkan pernikahan.

Bruni mendedikasikan waktunya untuk berbagai kegiatan sosial yang berkaitan dengan HIV/AIDS, anak-anak, dan perlindungan binatang. Dia menyumbangkan seluruh royalti dari penjualan albumnya Comme si de rien n'etait untuk Foundation de France.

Reporter

Tantri Setyorini

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.