Sukses

Top 3: Kata Sama Makna Berbeda di Indonesia dan Malaysia, Tanda Pasangan Tulus Mencintaimu

Artikel tentang 10 kata Indonesia dan Malaysia yang hampir sama namun berbeda arti, menjadi terpopuler di kanal Citizen6.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia dan Malaysia, merupakan dua bangsa yang serumpun. Sehingga bukan menjadi hal yang aneh jika masih ditemukan banyak persamaan di antara keduanya. Salah satu kesamaan dari kedua negara tersebut yakni bahasa.

Ternyata ada kesamaan bahasa yang sering digunakan pada kedua negara. Biasanya persamaan itu terlihat dari kata yang digunakan oleh masyarakatnya.

Meski kata yang kerap digunakan kedua negara memiliki pelafalan yang sama, namun ada maknanya bisa berbeda. Contohnya seperti kata 'senang', Di Indonesia kata itu menunjukan emosi yang bahagia. Sedangkan di Malaysia, senang artinya mudah.

Masih ada sembilan kata lainnya yang punya kesamaan pelafalan tapi memiliki arti yang berbeda, dari kedua negara baik Indonesia dan Malaysia.

Artikel tentang 10 kata Indonesia dan Malaysia yang mirip namun berbeda arti, menjadi terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel tentang lima tanda pasangan cinta dnegan tulus menempati kedua terpopuler. Disusul dengan zodiak yang tak pernah berharap menikah.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 10 Kata Indonesia dan Malaysia yang Mirip tapi Maknanya Berbeda

Foto: Brilio.net/says.id

 

Dua negara bertetangga yang berada di Asia Tenggara, yakni Indonesia dan Malaysia ini memang seolah tak dapat dipisahkan. Meski berbeda pemerintahan, kedua negara ini terbilang masih serumpun, karena masih terdapat beberapa persamaan.

Persamaan tersebut meliputi dalam segi bahasa.  Budaya Melayu yang ada di Indonesia dan Malaysia ini juga hampir menggunakan aksen yang sama, bahkan beberapa di antara kata yang digunakan, juga sangat familiar. Namun, meski pengucapannya sama, kata yang sama tersebut memiliki makna berbeda di kedua negara ini.

Selengkapnya..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Jangan Salah Mengartikan Rasa, Ini 5 Tanda Pasangan Cinta dengan Tulus

Setiap orang, khususnya kaum hawa tentu ingin memiliki pasangan yang benar-benar mencintaimu dengan tulus. Namun, ada saja seseorang yang cinta hanya berlandaskan kasihan atau simpati terhadap lawan jenisnya. Tentu itu akan sangat menyakitkan ya?

Tapi ada beberapa tanda yang bisa kamu jadikan patokan untuk mengetahui dia cintanya dari hati. Berikut merupakan sejumlah tandanya.

Selengkapnya..

3 dari 3 halaman

3. 4 Zodiak yang Tak Pernah Berharap Menikah, Anda Salah Satunya?

Lama berpacaran tidak lantas membuat pasangan kekasih akan mudah melenggang ke jenjang selanjutnya yang lebih serius yaitu pernikahan. Terkadang, ada pasangan yang malah 'kabur' jika ditanya soal pernikahan.

Apakah Anda punya masalah yang sama? Jangan-jangan zodiak kekasih Anda masuk daftar di bawah ini.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.