Sukses

Tak Disangka, 4 Wanita Ini Ternyata Pengisi Suara Tokoh Anime Pria

Tak disangka sejumlah tokoh laki-laki dalam anime ini justru diisi suara oleh wanita.

Liputan6.com, Jakarta - Kartun ataupun anime hingga saat ini masih digandrungi oleh banyak anak-anak. Biasanya hari Minggu menjadi waktu spesial untuk anak-anak karena sejumlah stasiun televisi masih menyangkan anime yang mereka sukai.

Namun, karena anime diadaptasi dari Jepang, perubahan suara para tokoh harus diganti dengan pengisi suara orang Indonesia. Hal ini dilakukan agar penonton dapat mengerti jalan cerita dari anime yang bersangkutan.

Agar kekhasan suara tokoh tetap muncul, tentu harus dipilih pengisi suara atau dubber yang pas dengan tokoh kartun. Meksi begitu, di dunia pengisi suara bukan jadi hal yang aneh jika gender tokoh dan dubber bisa berbeda satu sama lain.

Biasanya tokoh wanita diisi suara dengan wanita ataupun sebaliknya. Uniknya, tokoh anime laki-laki yang kerap kita saksikan sejak dulu ternyata diisi suara oleh sosok wanita. Siapa saja ya kira-kira? Berikut ulasannya.

1. Nurhasnah - Doraemon

(Foto: Brilio.net)

Suara karakter Doraemon memang sangat diingat di kepala semua orang. Mulanya Nur ditawarkan temannya untuk mengisi suara Doraemon untuk menggantikan orang sebelumnya. Setelah belasan tahun lamanya berperan sebagai Doraemon, kata Baling-Baling seolah sudah menjadi khasnya yang susah untuk digantikan orang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Hana Bahagiana -Luffy, One Piece

Hana memulai kariernya menjadi seorang dubber sejak tahun 1995. Suaranya yang khas ternyata membuatnya mendapat peran utama dalam mengisi karakter Luffy One Piece.

Benar saja, dengan suaranya Hana mampu menghidupkan suasana anime tersebut, terlebih saat tengah berpetualang. Selain tokoh Luffy, hana juga mengisi suara untuk tokoh Naruto, keren ya.

3 dari 3 halaman

3. Wiwiek Supadmi - Sun Goku

Siapa sangka pengisi suara Son Goku yang identik dengan imut-imut tersebut adalah seorang ibu-ibu? Ya, Wiwiek menjadi salah satu dubber yang berperan sangat besar di Dragon Ball. Tak hanya Goku, ternyata Wiwiek juga mengisi Won Gohan, dan Son Goten. Keren banget ya?

Reporter:

Hira Hilary Aragon

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.