Sukses

Viral, Ponsel Gadis Ini Dijambret Saat Asyik Live Facebook

Sedang asyik siaran di Facebook, ponsel gadis ini malah dijambret oleh tetangganya.

Liputan6.com, Jakarta - Jejaring sosial Facebook hingga kini diramaikan dengan unggahan video yang menunjukkan aksi penjambretan ponsel. Pasalnya, sang pemilik ponsel saat itu tengah melakukan siaran langsung di akun Facebook-nya.

Dalam rekaman tersebut terlihat, gadis itu tengah asyik melakukan siaran di Live Facebook. Namun, tiba-tiba dua pemuda yang tengah mengendarai sepeda motor mendekatinya sambil mengambil ponsel yang dipegang gadis itu.

Akun Facebook Eris Riswandi membagikan rekaman penjambretan tersebut pada Rabu (28/3/2018). "Wah mbak ini lagi live di FB eh HP nya di jambret. Hiks kasihan, sabar ya mbak semoga jambret nya bisa segera tercyduk," tulis akun Eris Riswandi.

Rekaman video berdurasi lebih dari tiga menit itu awalnya sempat membuat warganet ragu. Warganet merasa bingung karena rekaman live seharusnya tidak bisa diunggah atau dibagikan.

Mendadak sontak informasi tentang penjambretan itu menuai pertanyaan banyak pihak. Tak sedikit orang menyebutkan bahwa kejadian itu hanya rekayasa atau setting-an saja.

Meski begitu, banyak orang memberikan informasi bahwa siaran live di jejaring Facebook bisa disimpan di akun profil orang yang bersangkutan, sehingga teman-temannya bisa membagikan video itu kembali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Penjambret ini sepertinya tidak sadar bahwa ponsel tersebut masih aktif melakukan siaran langsung. Sehingga wajah tersangka yang menjambret ponsel terlihat selama beberapa kali dalam video.

Korban tersebut memiliki akun Facebook bernama Moy Amoy. Dalam video itu juga menunjukkan bahwa insiden itu berlangsung di Margasari, Jawa Tengah. Menurut informasi terbaru, pelakunya sudah tertangkap dan merupakan tetangga korban.

Rekaman tentang penjambretan secara live ini sudah dibagikan hampir 1.800 kali di Facebook dan mendapat berbagai respons dari warganet.

"Jambretnya oon," kata Risma Devi.

"Langsung tertangkap malingnya dah jatuh tertimpa tangga pula," tulis Pandhu Ari Machunian.

"Ini mah jambret kesiangan hiihii," komentar Sharah Vita.

"Dah tau jambret hp yg lagi live malah wajahnya dilihatkan ke kamera...duh oon banget ya..? #senjata makan tuan," sahut Indah Aldeweis.

"Jambret livee kerennn," tulis Ade Gunawan.

"Jambret kekinian, Live Action" komentar Narkim Rusidin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.