Pasangan Ini Temukan Kotak Kuno di Hutan, Saat Dibuka Ini Isinya

Oleh Nur Aida Tifani pada 31 Mar 2018, 18:00 WIB
Diperbarui 02 Apr 2018, 17:13 WIB
Pasangan Ini Menemukan Kotak Kayu Antik di Hutan, Saat Dibuka Ternyata..

Liputan6.com, Jakarta - Apa kamu senang mencari harta karun atau semacamnya? Di luar negeri, mencari barang yang tertimbun dalam tanah bukan menjadi hal aneh, bahkan sudah menjadi hobi bagi sejumlah kalangan.

Biasanya orang-orang akan menemukan barang-barang dalam tanah dengan menggunakan alat pendeteksi logam pada sejumlah tempat.

Meskipun hasil perburuan tak menentu dan sering mendapat barang rongsokan dan sampah, tapi jika sekalinya menemukan barang berharga, tentu hal tersebut bisa sangat menguntungkan. 

Namun, ada cerita menarik dari pasangan yang sedang berburu logam menggunakan alat. Pasangan kekasih itu awalnya sedang berjalan-jalan di hutan dan alat pendeteksi logam yang mereka bawa menunjukkan sesuatu yang berharga di balik sebuah batu besar.

Keduanya langsung menggali tanah yang dideteksi memiliki sinyal logam yang kuat. Pasangan itu kemudian menemukan kotak tua yang diperkirakan berasal dari tahun 1800-an.

Lisa yang merekam penemuan kotak misterius, terus merasa penasaran kepada pacarnya. Sambil diselidiki, ia bertanya tentang tanda-tanda keterangan yang muncul pada kotak tersebut.

Keduanya telihat tak tahu-menahu mengenai kotak tersebut, namun mereka tetap mencari petunjuk. Mereka menemukan tulisan  '13:34'. Mulanya, Lisa menyangka bahwa itu adalah tahun dari kotak tersebut.

 

2 of 3

Cari Petunjuk

Pasangan Ini Menemukan Kotak Kayu Antik di Hutan, Saat Dibuka Ternyata..
Foto: RM Video via Daily Mail

Namun, pacarnya menyanggah hal tersebut dan mengatakan bahwa kotak kayu yang mereka temukan tak akan kuat ditimbun di tanah hingga waktu yang cukup lama.

Sambil membersihkan kotak itu menggunakan kain, mereka menemukan petunjuk lain tentang informasi kotak itu. Ternyata ada tulisan yang mengacu pada salah satu kitab Proverb 18:22.

Keduanya sampai mengeluarkan Alkitab untuk mencari tahu makna dari tulisan tersebut. "Aku pikir aku akan menangis sekarang," kata Lisa. Pacar Lisa terlihat sudah tidak sabar membuka kotak itu.

Saat pacarnya berusaha membuka kotak tersebut, Lisa mengingatkannya berkali-kali untuk berhati-hati. Ketika dibuka dengan hati-hati, kotak itu berisikan kain putih yang membungkus benda berharga di dalamnya.

 

3 of 3

Ternyata cincin tunangan

Pasangan Ini Menemukan Kotak Kayu Antik di Hutan, Saat Dibuka Ternyata..
(Foto: RM Video via Daily Mail)

Sebelum membuka benda yang terbungkus dalam kain, pacar Lisa membaca salah satu kitab yang ditunjukkan pada kotak.

"Laki-laki yang menemukan seorang istri akan menemukan hal yang baik," katanya. Tak lama setelah itu ditemukan kotak kecil seperti perhiasan yang tersembunyi dalam kain.

Tiba-tiba pacarnya justru mengatakan "Apakah kamu ingin menikah denganku?" Lisa justru tak menduganya bahwa pacarnya sengaja melakukan hal ini untuk mengajaknya menikah. Ia hanya bisa merespon sambil tertawa kegirangan karena dibuat tak percaya.

Permonohan untuk menikah itu langsung disetujui Lisa yang sambil menangis bahagia dan lalu mengenakan cincin tunangan tersebut.

Mengutip Daily Mail, pacar Lisa yang berasal dari Kabletown, Virginia Barat merencanakan hal ini secara matang. Ia mulanya membeli kotak kayu di toko antik untuk meletakan cincin tunangannya. Setelah itu, ia mengubur kotak tersebut di bawah batu.

Pria itu berencana untuk memberi kejutan untuk Lisa dengan menggunakan pendeteksi logam. Ia juga berusaha bertindak sealami mungkin agar rencananya tidak gagal. Meskipun video tersebut viral dalam seminggu belakangan ini, namun kejadian tesebut telah berlangsung sejak April 2017.

Banyak orang menganggap video itu sangat manis dan romantis. Selain itu, tak sedikit pula yang kecewa karena mengira kekasih tersebut benar-benar menemukan harta karun dalam kotak.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

 

Lanjutkan Membaca ↓